160+ Kata Kata sedih Anak Broken Home yang Sedang Berjuang

Kata Kata sedih Anak Broken Home

Broken Home adalah seseorang yang luar biasa, yang terlalu berlarut-larut dalam setiap kesedihan yang menerpa hidup mu, Mungkin kata kata motivasi untuk anak broken home dibawah ini bisa mewakili perasaan kamu dan bisa membuatmu kembali semangat.

Namun sebelum kita membaca quotes di bawah alangkah baiknya kita mengerti dulu Apa arti Broken Home yang sesungguhnya, oke inilah pengertiannya. Broken home adalah kondisi dimana keluarga mereka mengalami perpecahan atau perceraian. Entah karena cekcok, perselingkuhan, kekerasan dalam rumah tangga, atau lain sebagainya.

Dalam kodisi yang berat ini anak broken home memang sangat merasa dunia ini runtuh karena berbedanya mereka dengan anak-anak lain, Hilangnya rasa cinta dan kasih sayang orang tua membuat kondisi ini harus menjadi perhatian.

Setelah memahami sedikit arti dari Broken Home, apakah kamu sudah tahu sampai disini? bahwa memang anak broken home itu butuh Motivasi dan butuh Semangat agar mereka kembali menikmati dunia dengan kebahagiaan.
Menjadi "aku" memang tidak pernah mudah, terkadang mudah untuk merasa lelah bahkan sampi ingin menyerah. Tetapi tidak apa, aku akan tetap bangga pada diriku yang sudah berjuang sampai sejauh ini melewati segala ujian dan cobaan.
Aku hanyalah anak kecil yang belum cukup bahagia, Meskipun harus dewasa dan menanggung segala tanggung jawab.
Kebahagiaan yang selama ini aku rasakan ini telah berganti menjadi lara semenjak rumah yang aku anggap ramah ternyata saat ini menjadi rapuh dan apabila sakit itu meruntuhkanku, Maka dengan "Sungguh" aku yakin akan kembali utuh.
Bertahanlah kawan, ini semua pasti akan segera berakhir. Ada masanya kita keluar dari rumah, dan melepaskan segala beban yang selama ini kita tanggung.

Akan ada masanya untuk berjabat tangan dan saling berpeluk rindu tanpa adanya rasa kekhawatiran. Tetaplah jaga kesehatan dan percayah ini semua pasti aka ada jalan
Kini telah sampai pada fase dimana aku tidak terlalu peduli dengan segala hal termasuk keluargaku. Entah mengapa semua perasanku telah hilang dengan sendirinya, sehingga ketika aku melihat keluarga lain bahagia aku merasa biasa-biasa saja.

Dan di fase ini juga mengajariku bahwa kebahagiaan yang mereka rasakan adalah suatu tumpahan masalah yang sedang bersandiwara.
Perayalah perpisahan keluarga akan terus membekas dalam dirimu, seperti luka yang telah mereka berikan padamu. Memang benar kawan, meninggalkan dan ditinggalkan itu adalah suatu luka batin yang saling menyakiti dan tak ada heti. Dan mengapa di dunia harus hadir perasaan sekeji ini.
Karena untuk tumbuh sebagai anak broken home itu wajar jika rasanya untukmu. Cerita tentang keluarga bahagia terdengar layaknya kisah manis yang sebenernya semu.
Mereka mungkin tidak mengerti bagaimana rasanya hidupmu, bagaimana kesulitamu, apa saja yang sudah kau lewati, sebab yang mereka mampu hanyalah bisa menilaimu.
Tumbuh tanpa kasih sayang orang tua bukan suatu hal yang mudah bagiku, aku dipaksa untuk dewasa lebih cepat, aku dipaksa untuk bisa menanggung beban keluarga ini. Yang hanya kurasakan adalah SAKIT!, sakit yang tak kunjung sembuh dan membaik.
Aku sangat baik-baik saja, Percayalah tabahku kali ini masih sanggup untuk menerima beban kehidupan tanpa hadirnya kasih sayang orang tua.
Semua akan segera berlalu, tak ada yang abadi di dunia ini. Yang datang pasti akan pergi, yang bersama pada akhirnya akan berpisah. Dan ketika perpisahan telah terjadi, siap tidak siap kita harus bisa menerima segala yang terjadi dengan lapang dada dan kesatria.


Artikel Terkait:

 

Kita bukan orang yang paling sial. hanya saja, ada yang berkurang keberuntungan kita. Besar sebagai anak, dengan orang tua lengkap, Namun tidak lagi bersama. Ini mendidik kita menjadi manusia yang tidak manja, memberikan kesadaran bahwa ada suatu nilai dalam sebuah pernikahan yang sebaiknya tidak dipertaruhkan.

Kita sudah coba untuk berhenti menyalahkan, Kita juga sudah mengambil segala pelajaran, Kita sudah bisa memaaafkan, dan Kita harus bisa menjadikan semua ini pelajaran.
Secara batin aku sangat terluka, secara emosi aku begitu kacau, secara mental aku depresi, dan secara fisik aku masih tersenyum.
Dear Family! Sesibuk itu kah kalian saat ini sampai melupakan kehadiranku saat ini? bukankah kalian dulu mennatiku datang di dunia ini? lihatlah diriku sekarang yang sudah hadir di dunia, tapi mengapa kalian meninggalkanku sendirian, kesepian, dalam kehancuran keluarga yang tiada batas ini.
Jangan pernah putus asa walau kadangkala dunia mencoba menyudutkanmu. Tetaplah berdiri kokoh, melihat masa depan yang menantimu.
Memang benar, keluarga masa laluku sudah hancur. Namun tidak untuk keluarga masa depanku. Aku hanya tidak ingin mengulangi kisah pahit ini untuk yang kedua kali, dan untuk saat ini aku hanya ingin memperjuangkan masa depanku untuk mencapai kebahagiaan tiada henti.
Aku menyembunyikan semua bekas luka yang pernah aku rasakan dalam keluarga dengan sebuah kata kata "Aku baik-baik saja".
Terkadang aku merasa iri dan sedih ketika teman menceritakan kebahagiaan keluarganya, Namun aku menutupi semua itu dengan senyuman, Karena mungkin ini jalan hidupku. Aku dilahirkan agar bisa tegar melewati segala ujian yang terus menampar.
Kadangkala, aku juga ingin menunjukkan kerapuhanku pada semesta. Aku ingin mereka tahu, betapa hancurnya aku karena keluargaku. Namun aku sadar itu semua tidak ada gunanya, aku tidak boleh terus meratapi masa laluku. Yang inginku lakukan adalah menjadikan masa depanku menjadi lebih baik daripada masa sakit yang pernah aku rasakan dulu.
Dan akulah salah satu orang yang harus berdiri dan menikmati segala rasa sakit ini. Tak apa hari ini aku hancur, mungkin ini jalan hidupku agar bisa terus kuat melewati segala rintangan yang menghampiriku.

💗 Quotes about Family :
Jangan pernah mengeluh atas segala kekuranganmu. Sebab, kekurangan itulah yang meningatkanku untuk terus mencari kekuatan yang ada dalam diriku.
Tak apa hari ini banyak badai yang menghadang namun kamu harus Belajar dari pengorbanan sebuah hujan, yang rela jatuh berkali-kali demi terciptanya indahnya pelangi.
Jangan pernah sekali-kali meremehkan dirimu. Jika kamu tidak bahagia dengan hidupmu saat ini, Maka perbaikilah yang salah, dan teruslah melangkah.
Masalah memang selalu ada, tidak kenal lelah mereka akan selalu mencoba mengancurkanmu. Tapi seberapa besar masalah itu tergantung dari caramu melihatnya.
Jangan menunggu bahagia untuk tersenyum. Tetapi, tersenyumlah utnuk bahagia.
Syukurilah atas kesulitan yang selama ini menghadang. Karena terkadang kesulitan menghantarkan kita pada hasil yang lebih baik lagi dari apa yang sebelumnya kita bayangkan.
Kemarin adalah hari yang bersejarah. Hari ini adalah anugerah, lupakanlah hari kemarin, jangan sia-siakan hari ini, saat ini pikirkan hari esok yang lebih baik.
Tuhan akan selalu memiliki rencana terbaik untukmu. Ia memiliki jalan keluar atas segala masalah yang merepamu, Perasaan yang melegakan atas setiap kesedihanmu, dan kebahagiaan indah yang menunggumu.
Kamu bisa saja memilih untuk bersedih atas apa yang hilang dalam kehidupanmu, Namun jangan lupakan juga kamu juga berhak memilih kebahagiaan atas apa yang saat ini kamu miliki.
Dalam hidup, Jangan melakukan sesuatu yang menyenangkan namun membuatmu sedih pada akhirnya. Namun buatlah sesuatu yang sederhana tetapi bisa membuatmu bahagia.
Cobaan dan masalah hanyalah sebuah batu loncatan yang mengajarkanmu bagaimaana cara untuk melompat lebih tinggi.
Yakinlah pada dirimu sendiri walaupun kamu sedang berada di jurang kesedihan, hari ini berat, besok akan semakin berat, Tetapi lusa akan indah. Percayalah
Hidup ini adalah perjalanan dari setiap proses ke proses lainnya, dan sebuah proses tersebut berasal dari setiap tindakan bukan pemikiran.
Ubah hidupmu hari ini, jangan berlarut-larut pada masa lalumu, dan jangan juga bertaruh pada masa depanmu. Bertindaklah saat ini tanpa menunda dan mencari alasan.
Sakit di dalam perjuangan itu hanya belangsung sementara, Tetapi jika kamu menyerah maka rasa sakit itu akan terasa selamanya.
Langkah awal yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan hal yang kamu inginkan adalah memutuskan dan mengekseksui segala perencanaan, bukan malah menunda dan beralasan.
Mungkin saat ingin kamu sedih karena masa lalumu yang hancur. Namun ingatlah orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu, tetapi orang yang terus belajar akan menjadi pemilik masa depan.
Meski saat ini kau hancur bukan berati nanti kau juga akan terus hancur, Hari ini adalah hari perjuangan dan hari lalu adalah hari yang sudah berlalu, maka jangan sesalkan setiap kehancuran dan kesediha yang pernah menerpamu.
Masa depan yang cerah itu tergantung pada apa yang kamu kerjakan hari ini. Tidak ada orang yang berhasil karena mereka terus-terusan berlarut dalam kesedihan karena masalalunya.
Mengeluh hanya akan membuat hidup kamu semakin tertekan dan terus dikejar ketakutan. Namun bersyukur akan senantiasa membawamu pada jalan kemudahan dan kebahagiaan.


Koleksi Caption Anak Broken Home yang Menyentuh Hati 

caption broken home

Kebanyakan manusia hanya bisa menilai dari apa yang mereka lihat, Tanpa mereka tahu perjuangan dan keterpurukan apa saja yang pernah kita lalui.
Siapa bilang hidup ini mudah? hidup memang tidak pernah mudah, semesta selalu ingin bermain-main dengan penghuninya. Tetapi tetap anggap saja sebagai hal yang biasa dan sederhana, walau nanti pasti akan terasa berat juga.
Jangan biarkan masa lalumu menghambat mimpi dan cita-citamu. Ingatlah bahwa Broken home bukan berarti Broke dream.
Setiap hari aku belajar menerim dan mencoba sadar, bahwa hidup ini ngak selamanya bahagia.
Walau otakmu kacau, hatimu ambyar, perasaanmu dengan tak karuan. Tak apa kawan, ini hanya sementara pasti kedepannya akan baik-baik saja.
Tidak perlu sibuk menyalahkan diri sendiri, Tidak perlu bersikeras menghitung setiap kegagalan yang menerpamu. Yang harus kamu lakukan saat ini adalah menjauh dari jeratan masa lalu, dan kembali fokus pada rencana baru.
Seringkali aku merasa kecewa terhadap pedihnya kehidupan ini, Memang selalu ada rasa ingin menyerah dan mengakhiri semuanya. Tetapilagi-lagi aku tersadar, masih banyak sekali hal yang harus aku perjuangkan, Salah satunya adalah masa depan dan kebahagiaan.
Bahkan, malam yang buruk sekalipun bisa saja berganti menjadi malam yang terang benderang. Lalu kenapa kamu berfikir bahwa kebahagiaan ini tidak akan pernah menjadi milikmu lagi, Hanya karena dunia tak lagi berpihak padamu malam ini.
Ketika semua berjalan tidak sesuai dengan keinginanmu, maka itu bukan salahmu. jika kamu melakukan yang terbaik, tetapi tetap saja gagal. Maka tenanglah, hidup memang seperti itu, semesta suka mengada-ngada. Hal-hal buruk memang bisa saja terjadi, bahkan sekalipun kamu menolaknya semua itu pasti akan menerpa.
Tumbuh sebagai anak broken home, memnag wajar rasanya jika semua cerita dan kasih sayang orang tua hanya terdengar seperti lelucon belaka.
Sedih itu wajar asal kamu mau untuk berproses dan tidak berlarut-larut dalam kesedihan itu. Sesedih apapun dirimu saat ini jangan lupa bahwa hidup akan selalu ada kemungkinan utnuk membawamu pada titik yang kamu inginkan.

Selama ada rasa usaha untuk mewujudkan semuanya. Tuhan masih memberimu kesempatan untuk berbenah dan memperbaik semuanya.

 

Artikel Terkait:

 

Sekarang boleh merasakan pahitnya kehancuran keluarga, tetapi kelak anak-anak kita harus merasakan bahagianya ikatan keluarga. Cukup kita saja yang merasakan ini, tidak untuk anak-anak kita nanti.
Ada satu kata yang ingin sekali aku rasakan "UTUH". walau satu kata tetapi banyak makna dan beribu impian yang tertuang.
Broken home bukan menjadi alasan buatmu untuk berhenti berjuang menggapai mimpi. Jangan sedih jika saat ini banyak sekali tawa bahagia dari keluarga-keluarga diluar sana, Kamu hidup saat ini bukan untuk meratapi nasib yang kamu alami, tetapi kamu ditakdirkan hidup adalah untuk selalu memperbanyak bersyukur dan memperkuat kokoh jiwamu.
Tidak mudah memang menjadi seorang yang kuat, Namun inilah aku saat ini. Aku harus selalu kuat walau sering merasa sedih, kecewa, dan ingin menyerah.
Kadang rumah sudah tidak lagi menjadi tempat ternyaman yang pernah ku rasakan dulu, Kini rumah hanyalah tempat berteduh dari panas dan hujan, bukan lagi tempat berkumpulnya rasa kasih dan sayang.
Tidak perlu menyerah, Banyak sekai harihari lain setelah ini yang mungkin bisa membuat perjuanganmu menjadi hal yang lebih berharga dan buka lagi sia-sia.
Tuhan menciptakan kesedihan sepaket dengan kebahagiaan. Jadi walau saat ini kamu sedang berada di titik kesedihan, maka tak perlu khawatir. Karena akan ada saatnya kamu berada di posisi yang membahagiakan.
Jika kamu lelah dengan kondisimu saat ini, istirahatlah. Jangan terlalu berlarut-larut dalam kesedihan. Karena terkadang kehidupan yang saat ini kamu keluhkan adalah kehidupan yang sebenarnya orang lain inginkan.
Seorang anak memang tidak pernah meminta untuk di lahirkan. Namun dia ada karena sebuah permintaan, perjuangan, dan juga harapan. Tetapi megapa ketika sudah di lahrikan malah seringkali di abaikan? 

👪 Real Parent :

Kata Kata buat Anak Broken Home yang sedang Sedih

kata kata buat anak broken home

Semangat untuk bangkit! Tuhan hanya sedang menguji kita saja, tidak selamanya nasib ini akan menerpa. Akan ada kebahagiaan setelah kesusahan.
Sehancur apapun situasi keluargamu saat ini, jangan kamu anggap ini sebagai Masa depanmu atau sebagai akhir dari cerita kebahagiaanmu. Buatlah keharmonisan sendiri bersama dirimu, cerialah dalam segala kondisi, jangan menyerah bila ada yang berusaha menjatuhkanmu lagi dan lagi.
Tetaplah semangat dan pantang menyerah untuk menggapai mimpi, Karena sesuatu yang menyakitkan akan terbalaskan dengan kebahagiaan.
Jangan menyalahkan tuhan atas apa yang kamu hadapi saat ini, Berterimaksih lah kepadanya. Karena telah memberikan kehancuran dan kepedihan yang saat ini kamu rasakan. Jikalau tuhan tidak memebrikan ujian ini mana bisa kita melatih diri sampai sekuat ini.
Seseorang yang bisa bangkit dari keterpurukan adalah mereka yang lebih kuat dan kokoh di bandingkan mereka yang tidak pernah merasakan jatuh sama sekali.
Tuhan tidak sedang bermain dadu. Apa yang ia rencakan pasti yang terbaik untuk hambanya, Ada kalanya kita di bawah dan ada kalanya kita di atas, Jangan egois! inginnya menang sendiri dan mintanya bahagia terus. Ada saatnya tuhan memberikan cobaan, ada saatnya juga tuhan memeberikan kebahagiaan.
Tidak perlu berlarut-larut pada setiap masalah yang hadir di kehidupanmu. Ikuti saja alurnya, nikamti prosesnya, Lambat lauh semua pasti akan bahagia.
Sepahit apapun kenyataan, Tetaplah jalani dengan sepenuh hati, Jangan putus asa. Buat semaunya yang mengabaikanmu menjadi memperhatikanmu.
Selalu akan ada harapan bagi mereka yang senantiasa berdoa, Selalu akan ada jalan, bagi mereka yang selalu berusaha.
Masih banyak orang yang peduli denganmu, Jadi tolong bertahanlah sedikit sampai kamu menemukan alasan terbaik "Kenapa kamu hidup?". Berdamailah dengan masa lalumu, masa kelammu, dan masa sedihmu.
Secara batin memang aku terluka, secara emosi aku sedang kacau, secara mental aku begitu depresi, Namun secara fisik aku tersenyum.
Kamu tumbuh dengan segala penderitaan, kamu dewasa oleh banyak kesulitan, dan kamu hidup dengan sejuta luka. Itulah sebabnya kamu harus menjadi lebih kuat lagi setiap harinya, jangan sesekali menjadikan Masalalumu sebagai Masadepanmu.
Kepada mata yang masih terbuka. bisakah aku minta kerjasamanya untuk terpejam, hanyut, dan larut sebentar saja. Aku butuh butuh rehat, demi sehat.
Andai saja keluargaku sebahagia keluarga teman-temanku, pasti aku akan menjadi manusia yang bahagia karena keceriaan keluarga.
Perpisahan semanis apapun, seindah apapun, tetaplah sebuah perpisahan. Ada cerita yang setiap detiknya telah menjadi kesedihan dan kebencian yang teramat dalam.
Cukup mendengarkan dan membayangkan rasanya saja, Ketika mereka mulai menceritakan kebahagiaan keluarganya.
Hancur karena putus cinta adalah hal yang biasa, Namun hancur karena perceraian orang tua adalah hal yang paling menderita.
Jangan pernah iri melihat orang lain bahagia, Karena kita tidak pernah tahu seberat apa cobaan yang dia lalui sbeleum mendapatkannya.
Kebahagiaanmu kini telah berganti menjadi lara, semenjak rumah yang sebelumnya kau anggap ramah kini menjadi rapuh dan bilamana sakit ini meruntuhkanmu, maka dengan "Sungguh" kau akan kembali "Utuh".
Harus ada air yang jatuh kedalam tumbuhan agar ia bisa tumbuh dan hidup. Selayaknya manusia, Ada saatnya airmata jatuh untuk membuatnya lebih dewasa dan merasakan kehidupan yang sebenarnya.

Kata Kata Broken Home untuk Ayah 

kata kata broken home untuk ayah

Ketika yang lain mengatakan bahwa cinta pertamanya adalah ayah, Lalu bagaimana denganku bahwa ayah lah yang memberi luka untuk pertama kalinya.
Aku tidak iri melihat remaja yang berlalu-lalang mengandeng pacarnya. Aku hanya iri melihat anak-anak yang bercanda gurau dengan ayahnya.
Meski saat ini fisikku lemah, Namun hatiku tetap kuat. Ayah tidak tahu apa yang aku rasakan. ia hanya tahu bahwa aku baik-baik saja, dan mungkin ia juga tidak peduli dengan hidupku lagi.
Jangan pernah putus kasih sayag terhadapku ayah, Bagaimanpun aku adalah anakmu, Aku membutuhkan dukungan darimu, Agar aku bisa terus berjalan bersama semangat yang besar untuk mencapai semua yang ku inginkan.
Ayah, kemana perginya pelukan hangat yang dahulu aku dapatkan sewaktu aku kecil, Kini entah hilang kemana aku tidak tahu.
Ayah, sekarang ayah dimana? sudah makan atau belum? Ayah apa kabar? Ayah sekarang tinggal sama siapa? Ayah tahu aku siapa? ini aku yah, Anakmu yang sewaktu kecil kau tinggal, Inilah aku yang sudah dewasa, sudah paham betul tentang rindu. Dan kini dadaku sesak penuh kerinduan untukmu.
Ayah, seseorang telah berhasil mematahkan hati anakmu ini. Lantas dimana aku harus mencari bahamu?
Jika orang tua adalah sayap bagi seorang anak, maka artinya aku telah kehilangan satu sayapku yaitu Ayah. dan pernahkan ayah tahu? tanpa sayap aku tidak bisa terbang.
Mungkin bagi ayah perceraian adalah sebuah kebebasan untuknya. Tetapi tidak bagiku, perceraian ini adalah awal dari kehancuran hidupku.
Ayah, aku tunggu kamu di mimpi-mimpiku. Malam ini banyak hal terjadi dikehidupanku setelah perpisahanmu dengan ibu. Banyak yang ingin sekali aku ceritakan padamu dan ada hal yang ingin aku minta darimu, berikanlah aku kekuatan untuk menjalani hidup yang penuh liku-liku.
Kalau boleh aku jujur aku masih sangat kecewa padamu ayah. Tetapi aku juga tidak bisa membohongi hatiku bahwa aku merindukanmu.
Ayah, Hampir semua yang kutulis adalah tentangmu, tentang betapa rindunya aku terhadapmu.
Ayah adalah cinta pertama anak perempuan. Ayah adalah the best hero in the wordl. Ayah lihatlah hadis kecilmu ini begitu merindukanmu, rindu atas setiap waktu bersamamu.
Aku masih sama yah, Masih anak kecilmu dulu, yang selalu kau peluk dan kau manja. Kenangan bersamamu terlalu indah untuk dilupakan, jika aku tahu semua ini akan berkahir seperti ini, aku bahkan snagat berharap untuk tidak di lahirkan ke dunia ini.
Ayah! aku tiak minta kepadamu untuk dilahirkan di dunia ini aku hanya titipan dari Tuhan untuk kau rawat dan jaga, Tetapi jika kehadiranku saat ini membuatmu risih dan tidak nyaman, Maka kembalikan aku saja kepada tuhan.

Kumpulan Kata Kata Bijak Broken Home 

kata kata bijak broken home

Mungkin tidak sekarang, tetapi percayalah bahwa kamu pasti akan merasakan hari-hari bahagiamu.
Jangan menjadikan kondisi Broken home sebagai alasan utama kamu untuk gagal, Tetapi jadikanlah Broken Home sebagai alasanmu untuk meraih Sukses.
Jik hidupmu saat ini sedang banyak diterpa ujian, mungkin saat itulah Tuhan sedang menaikkan derajat hidupmu.
Ketika ada seorang yang cukup kuat untuk membuatmu terjatuh, Maka kamu juga harus bisa membuktikan padanya bahwa kamu juga cukup kuat untuk bisa kembali Bangkit dan Berjuang.
Hidup ini tidak selamanya indah, Kadang kita terluka dan Kadang juga kita bahagia. Semua ini tergantung dari Bagaimana cara kita melewatinya.
Ketika kita depersi seharusnya rumah bisa menjadi tempat ternayaman untuk meredakan smeua ini. Tetapi nyatanya tidak semua orang beruntung memiliki rumah dan keluarga yang dapat menghadirkan rasa nyaman dan tenang.
Hidup akan terus bejalan, Mau sepahit apapun kenyataan. Semoga esok akan pulih kembali. Kini biarlah waktu yang mengobati.
Bersabarlah, ini semua hanya tentang waktu. Akan datang saatnya, kamu akan menuai kebahagiaan. Hingga kamu lupa bahwa kamu pernah terluka separah ini.
Hatimu saat ini boleh saja patah, Matamu untuk saat ini boleh saja basah. Namun, kamu jangan pernah menyerah, pelan-pean semuanya akan kembali baik-baik saja.
Aku hanyalah anak kecil yang benar-benar tidak tahu apa yang sedang terjadi kepada keluargaku.
Jika kamu sedang jatuh dan terpuruk dalam masalah, maka ini bukanlah akhir dari kehidupanmu, Tetapi inilah awal dari rencana tuhan untuk mempersiapkan Kebahagiaanmu.
Rumah bukan lagi tempat yang begitu nyaman, bukan juga tempat pemberi cinta dan kebahagiaan. Melainkan rumah adalah tempat dimana smeua kekecewaan dan setiap tetes air mata ini berasal.
Semua hal dalam hidup ini mempunyai tujuannya masing-masing. Dan aku percaya pada rencana tuhan yang indah di balik semua masalah dan cobaan yang kurasa.
Dulu kita adalah keluarga yang bahagia, senyum dan tawa selalu ada, Kebahagiaan itu pasti sering terasa. Tetapi entah kemana perginya kebahagiaan itu semua sehingga hanya tersisa bekas luka dan air mata saja.
Tersenyumlah, Karena kalian mempunyai hari-hari kedepan yang masih panjang, dan janganlah kalian berlarut dalam setiap kesedihan. Di luar sana, masih banyak sekali orang-orang yang memiliki kisah hidup, yang mungkin saja lebih buruk dari kisah kalian.
Lebih baik hidup dengan Kesederhanaan tetapi Penuh dengan kasih sayang keluarga, daripada Hidup mewah tetapi mengorbankan Cinta Keluarga.
Waktu yang paling menyenangkan adalah saat kita bersama dan bercengkrama, menjaga setiap hangatnya kebersamaan dan menggulirkan setap detik dalam keceriaan keluarga.
Dengan mengangap keluargaku masih utuh dan baik baik saja adalah cara terbesarku untuk selalu kuat dan tegar. Bukan berarti aku tidak mau menerima kenyataan pahit ini, Tetapi inilah caraku untuk tetap kuat dan bisa bangkit dari keterpurukan yang pernah aku alami.
Ingin aku uraikan semua air mata dengan menjalani kehidupan tanpan hadirnya kasih sayang keluarga. Mereka tidak hanya berpisah tetapi mereka juga meinggalkan bekas luka dan lara yang teramat dalam kepada diriku.
Aku baik baik saja, Percayalah tubuh tabahku ini masih sanggup untuk menerima kehidupan tanpa hadirnya kasih sayang keluarga, yang sebenarnya sangat aku perlukan untuk membuatku bisa bangkit dari kehancuran yang keluargaku perbuat.

Kata Kata Mutiara untuk Anak Broken Home 

kata kata mutiara anak broken home

Ada satu hal yang berat dalam hidupku, Dimana setelah perpisahan terjadi dengan berat hati aku harus memilih ingin dekat bersama siapa aku nanti, Seperti memilih memilih lingkungan yang seharusnya bisa dipersatukan.
Kenangan masa lalu memang meninggalka luka yang sangat dalam dan menimbulkan patah hati yang teramat perih. Tetapi percayalah bahwa setiap hal yang patah pasti akan menemukan cara terbaik untuk kembali pulih.
Masing-masing dari kami adalah pemilik luka yang akan terus melangkah dan menjalankan kehidupan yang rumit ini dengan beribu bekal kesedihan dan kehancuran di masa lalu yang teramat pilu.
Dengan kenangan pahit di masa lalu memberikan ku pelajaran, salah satunya adalah mengerti bahwa bukan aku saja lah yang terluka, Tetapi orang tuaku lah yang lebih terluka dan teramat sakit menerima semuanya.
Meskipun kami lahir dari keluarga yang berantakan dan tumbuh dakan benih kekerasan, Itu tidak membuat kami menyerah dan berkata "Sudah". Karena kami tahu bahwa tuhan sedang menyiapkan kami masa depan yang sangat indah.
Untuk apa tetap menangisi yang sudah terjadi? Bunga dan keindahannya telah mati dan hanya duri sajalah yang tersisa disini, Mari pergi dan meinggalkan semua kesakitan ini, Jujur duri ini telah menusukku berkali-kali, dan itu rasanya sakit sekali.
Tuhan sudah mempersiappkan sebuah rencana yang terbaik untuk setiap hambanya. Ada saatnya akan datang suatu kebahagiaan, buah dari ketabahan dan perjuangan yang kamu lakukan selama ini. Dan janganlah menyerah kepada setiap keadaan yang mencoba memupuskan harapanmu untuk hidup di dunia ini.
Untuk saat ini, Menangis adalah caraku untuk melepaskan segala beban yang hadir di dalam hidupku. Dan biarkanlah kesendirian ini menemaniku dikala semua orang yang kucintai telah pergi meninggalkanku.
Tidak setiap orang mampu menahan setiap luka yang mereka alami. Namun aku percaya, bahwa aku mampu untuk menghadapi dan menerima semua luka ini. Dan luka tersakit yang pernah aku rasakan adalah memiliki Keluarga namun rasanya tidak memilikinya.
Semua akan berlalu, tidak ada yang abadi di dunia ini. Yang datang pasti akan pergi, Yang bersama pada akhirnya akan berpisah. Dan ketika perpisahan telah terjadi, mau tidak mau kita harus menerimana dengan lapang dada dan ksatria.
Tumbuh tanpa hadirya kasih sayang orang tua bukanlah hal yang mudah bagiku, aku dipaksa untuk dewasa lebih cepat, aku dipaksa untuk menanggung pahitnya kehidupan tanpa kasih sayang. Yang kurasakan hanya sakit yang tidak kunjung sembuh, bila sembuh lukanya akan kembali mengangga dan membekas selamanya.
Semua yang tuhan lakukan semata-mata hanyalah untuk menguatkanku, mnejadikan ku lebih dewasa dari anak pada umumnya, Tuhan mengajarkanku untuk tetap terbang menggapai mimpi-mimpi, Walau sebenarnya diriku telah kehilangan dua sayap yaitu ayah dan ibuku.
Sesibuk itu kah kalian sampai-sampai melupakan kehadiranku ini? Bukankah dulu kalian menantiku datang di dunia ini? Lihatlah diriku yang sudah datang, Namun mengapa kalian meninggalkanku sendiran, kesepian, dalam kehancuran keluarga.
Pada akhirnya, kamu hanya bisa mensyukuri apapun yang telah terjadi pada keluargamu. Walau kamu tidak pernah mengharapkan kehancuran ini dalam hidupmu. Syukuri saja apa yang telah tejadi, kelak pasti tuhan akan memeberikan kebahagiaanmu sendiri dengan cara yang lebih baik lagi.
Keluaragaku memang hancur, Namun tidak untuk keluarga masa depanku. Broken home bukan berarti Broken Dream, mimpi-mimpi ku tetap sama ingin menjadi orang yang berguna dan bermanfaat bagi semua orang.

Broken home adalah anugerah terindah yang pernah tuhan berikan kepadaku, aku tidak menyalahkan siapapun, Karena aku tahu bahwa bukan diriku saja yang mengalaminya.
Mempertahankan sesuatu yang seharusnya dilepakaskan tidak lah mudah. Ibarat bunga, smeakin keras kamu mengenggamnya maka akan semakin hancur pula bunga itu, Dan jika tuhan telah mentakdrikan perpisahan itu terjadi, Mau sekuat apapun kita mencegahnya, Perpisahan itu akan tetap terjadi.
Entah mengapa banyak orang yang melihat anak broken home itu tengah sebelah mata. Mereka menilai bahwa kami adalah anak yang terbuang, tidak punya mimpi, apalagi masa depan. Mereka tidak tahu saja betapa beratnya kami untuk bangkit dan menerima segala takdir yang sudah terjadi ini.
Memang keluargaku telah menjatuhankanku dalam posisi tersakit ini, Namun aku akan terus melakukan yang terbaik untuk keluargaku, Serapuh apapun diriku dan sehancur apapun perasaanku. Aku akan tetap tersenyum dan bersyukur meski sulit sebenarnya untuk menerima semua kondisi ku saat ini.
Aku tidak bisa menuntut matahari utnuk menyinari setiap malamku yang sepi ini, Aku juga tidak bisa menuntut tuhan untuk mengembalikan keluargaku utuh seperti dulu lagi. Yang kubisa hanyalah tetap mencintai keluargaku walau seburuk apapun keadaanya saat ini.
Senyumanku setiap hari bukan karena hidupku sempurna, Bukan pula karena hidupku sedang bahagia. Aku tersenyum karena ingin terlhat baik-baik saja di depan mereka semua dan seolah-olah sedang tidak terjadi apa-apa.

Kata Kata Anak Broken Home Bahasa Inggris dan Artinya 

kata kata broken home bahasa inggris

There will come a time, when all your patience will pay off, All your tears will turn into happiness. Keep fighting friends, everything will not continue like this and never give up, because God is preparing a miracle for you.
(Akan ada saatnya, dimana semua kesabaranmu akan terbayar, Semua air matamu akan berubah menjadi kebahagiaan. Terus berjuang kawan, semuanya tidak akan terus seperti ini dan jangan pernah menyerah, Sebab tuhan sedang mempersiapkan suatu keajaiban untukmu.)
In the end, they can only choose their own path and let their children walk alone without a definite direction.
(Pada akhirnya mereka hanya bisa memilih jalannya masing-masing dan membiarkan anaknya berjalan sendiri tanpa arah yang pasti.)
Everything will be fine, your wounds will heal again, your tears will stop wetting your face, this is the time for you to be happy, Let go of all the burdens your family has given you, Let them live their respective happiness, now stop complaining and blaming all the circumstances that have happened.
(Semuanya akan baik-baik saja, lukamu akan kembali pulih, air matamu akan berhenti membasahi wajamu, inilah saatnya untukmu bahagia, Melepaskan segala beban yang keluargamu berikan, Biarkanlah mereka menjalani kebahagiaanya masing-masing, sekarang berhetilah mengeluh dan menyalahkan semua keadaan yang sudah terjadi.)
For parents, I don't know what got into your heart to the point that our little family ended up being separated because it was the victim of your ego, But never mind what has happened, let it happen, I also know everything will be fine.
(Untuk orangtua, Entah apa yang merasuki hati kalian sampai-sampai keluarga kecil kita berkahir dengan perpisahan karena korban dari ego kalian, Tetapi sudahlah apa yang sudah terjadi biarlah terjadi, Aku pun tahu semuanya akan baik-baik saja.)
It's about the story of our broken family with shreds of scars, About our family that has no hope of reuniting like any other family.
(Ini tentang cerita keluarga kita yang hancur dengan bekas luka yang berkeping-keing, Tentang keluarga kita yang tidak ada lagi harapan untuk bersatu kembali seperti keluarga lainnya.)
Hopefully this happiness will always accompany you, because in essence Happiness is something that comes from ourselves and we also determine whether we will be happy or not.
(Semoga kebahagiaan ini akan selalu menemanimu, Karena pada hakikatnya Kebahagiaan adalah sesuatu yang berasal dari diri kita sendiri dan kita juga yang menentukan kita akan bahagia atau tidak.)
How about your struggle until now? tiring? I congratulate all of you who have struggled to this day. Congratulations to those of you who refuse to give up, you are all great, you deserve to be happy.
(Bagaimana dengan perjuanganmu hingga saat ini? melelahkan? Ku ucuapkan selamat untuk kalian semua yang mau berjuang sampai saat ini. Selamat untuk kalian yang menolak untuk menyerah, Kalian semua hebat, kalian patut untuk berbahagia.)
And whatever is happening right now, keep smiling. The universe does not need to know if you are falling or falling, what the universe should know is that you can rise from all the trials and tribulations of adversity.
(Dan apapun yang terjadi saat ini, tetaplah tersenyum. Semesta tidak perlu mengetahui jika kamu sedang jatuh atau terpuruk, yang harus semesta ketahui adalah kau dapat bangkit dari segala cobaan dan terpaan keterpurukan.)
Take a break, pretending to be happy in front of everyone also needs energy. The world just knows you are unhappy.
(Rehatlah, berpura-pura bahagia di depan semua orang juga butuh tenaga. Dunia cukup mengetahui kamu sedang tidak bahagia.)
Having a harmonious, happy, and loving family is a privilege that cannot be exchanged for anything. However, it turns out that God is not on our side and only the downturn is now there and remains in the deepest of our hearts.
(Mempunyai keluarga yang harmonis, bahagia, dan saling mencintai adalah suatu keistimewaan yang tidak bisa ditukar oleh apapun. Namun tuhan ternyata tidak berpihak kepada kita dan hanya keterpurukanlah yang kini ada dan membekas di lubuk hati terdalam.)
For those of you who are sad, remember that all this sadness will not continue with you. You are a strong and great human. Stay excited! All this sadness will be paid off with unexpected happiness.
(Untuk kamu yang sedang bersedih, ingatlah bahwa semua kesedihan ini tidak akan terus bersamamu. Kamu adalah manusia yang kuat dan hebat. Tetaplah bersemangat!, semua kesedihan ini akan terbayarkan dengan kebahagiaan yang tidak terduga.)
God best understands, when is the right time to give happiness to you. Now fight first, don't give up and be nervous about every condition you have ever experienced.
(Tuhan paling paham, kapan waktu yang tepat untuk memberikan kebahagiaan untukmu. Sekarang berjuang dulu, jangan sampai menyerah dan gelisah terhadap setiap kondisi yang pernah kamu alami.)
A child never asks to be born. They exist because of demand, struggle and desire. But why is it that when it is born, night is often ignored.
(Seorang anak tidak pernah meminta untuk di lahirkan, Mereka ada karena permintaan, Perjuangan, dan Keinginan. Tapi mengapa ketika sudah dilahirkan malam seringkali di abaikan.)
God created you not only to require you to be hurt, but so that you can be mature in all the conditions that befall you.
(Tuhan menciptakan kamu bukan semata-mata menuntutmu untuk terluka, Melainkan agar kamu bisa bersikap dewasa atas segala kondisi yang menimpa.)
Your disappointment will be replaced with fun things. Believe me, maybe not now, but later when the time has come.
(Rasa kecewamu akan tergantikan dengan hal yang menyenangkan. Percayalah, mungkin tidak sekarang, melainkan nanti ketika waktunya telah tiba.)
I'm tired, I want to give up every now and then. But I don't want to lose, because I have big dreams to reach a bright future.
(Aku memang lelah, sesekali ingin menyerah. Tetapi aku tidak mau kalah, sebab aku punya mimpi yang besar untuk mencapai masa depan yang cerah.)
There are longings that you don't understand, there are those who don't know why. Father, mother, be well with your new family, let me bear this longing alone.
(Ada rindu yang tidak di mengerti, ada resah yang tidak tahu mengapa terjadi. Ayah, ibu, baik-baiklah bersama keluarga barumu, biarkan kerinduan ini aku saja yang menanggungnya.)
Every trip is bound to be faced with inclines, turns, descents, which may not be easy for us to face. Likewise with this mortal life, there will definitely be reproaches, insults, and temptations that keep trying to hurt all dreams.
(Setiap perjalanan pasti akan dihadapkan dengan Tanjakan, Belokan, Turunan, yang mungkin saja tidak mudah untuk kita hadapi. Begitu juga dengan kehidupan yang fana ini, pasti akan ada saja Celaan, Cacian, dan Godaan yang terus mencoba melukai semua mimpi.)
Often times my heart is made weak, My legs are tired of walking, I even want to give up. But I don't want to give up, because there are still so many weak people who have stories that end beautifully.
(Kerap kali hatiku dibuat lemah, Kakiku lelah untuk melangkah, Bahkan ingin sekali aku menyerah. Tetapi aku tidak mau meneyrah, Sebab masih banyak sekali orang lemah yang memiliki kisah yang berakhir indah.)
Eliminating and forgetting the shadows of my past family, It's not as easy as people say, they only know that I am fine, without understanding the inner wounds I have been facing.
(Menghilangkan dan melupakan bayang-bayang masalalu keluargaku, Memang tidak semudah apa yang diucapakan orang-orang, mereka hanya tahu bahwa aku baik-baik saja, tanpa mengerti luka batin yang selama ini aku hadapi.)



Kesimpulan
kata kata broken home

Bagaimana apakah kamu sudah membaca kumpulan quotes di atas. Tidak ada maksud lain untuk artikel ini di buat karena ingin membuat kalian semua Semangat kembali dan tidak terlalu berlarut-larut di kondisi kalian saat ini. 

Menurut saya anak broken home itu spesial dan luar biasa, buktinya mereka sanggup melewati segala masalah dan ujian yang mereka hadapi dengan kuat. Tak apa saat ini kamu terpuruk, semua orang pasti memiliki Kekurangan dan buatlah kekurangan itu menjadi suatu kelebihan pada dirimu yang bisa membuatmu kembali merasakan kebahagiaan dunia yang sebenarnya (SEMANGAT!)

Belum ada Komentar untuk "160+ Kata Kata sedih Anak Broken Home yang Sedang Berjuang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel