50+ Kata-Kata untuk Nenek Tercinta yang Menyayangi Cucunya

kata kata untuk nenek

Tahukah Anda bahwa sosok nenek adalah seorang figur yang kasih sayangnya sangat luar biasa terhadap cucunya. Hal ini menjadi fakta umum kalau seorang nenek amat sayang kepada cucunya, hingga lupa anak sendiri, yaitu bapak atau ibu kita.

Sebagai cucu, kita harus atau wajib sekali untuk berbakti kepadanya selain dengan kedua orang tua kita, jangan pernah bersikap kurang ajar kepadanya. Patuhilah dia seperti kita mematuhi dan menghormati orang tua kita.

Nenek tidak pernah menginginkan cucunya membalas kebaikan yang telah ia beri, nenek hanya ingin cucu-cucunya hidup menjadi manusia yang hebat dan disegani banyak orang, hal itulah yang membuat nenek kita bangga memiliki seorang yang dapat menjadi penerus dirinya. 


Kata Kata untuk Nenek yang Sangat Menyanyangi Cucunya

Adapun dibawah ini beberapa kata-kata untuk nenek kita tersayang, Entah yang masih hidup atau yang sudah meninggal. Berikut kata-kata mutiaranya.

Kata-kata Untuk Nenek yang Masih Hidup

kata kata untuk nenek yang masih hidup


Selagi masih hidup kita harus menghormatinya dan jangan sekali-kali melawan apa yang beliau katakan, mau apapun beliau adalah nenek kita yang membesarkan ayah dan ibu kita. Tidak sepantasnya kita memuatnya sedih. Yuk baca kumpulan kata-kata teruntuk nenek yang masih hidup dan sehat.

Terima kasih tuhan telah memberiku nenek yang amat menyayangiku hingga aku selalu menghormatinya.
Dia telah memberiku cinta yang amat besar dan menjadikanku sebagai kebanggaannya, maka sudah sepatutnya diriku untuk merawat dan membanggakannya.
Ia telah memberikan segalanya kepada ibuku, kali ini aku akan memberikan segalanya yang aku bisa untuk nenekku.
Seluruh kerja kerasku hanya ingin menjadi sebuah kebanggaan untuk nenek tersayang yang telah merawatku dan membesarkanku.
Hingga kini engkau selalu menyayangi ku, yang ingin aku berikan kepadamu hanyalah membahagiakanmu dan menjadi kebangganmu.
Maafkan cucu mu ini yang masih belum bisa membuatmu bangga, Tapi aku yakin suatu hari nanti aku bisa menjadi seorang yang besar dan bisa membuatmu tersenyum melihat keberhasilanku.
Aku tahu banyak kekecewaan yang kau alami hingga sekarang ini nek, semoga secepatnya kekecewaan itu hilang dengan hasil yang nanti aku berikan.
Meski tangan mu keriput kau tak pernah mengeluh, aku malu terhadap diriku sendiri yang selalu mengeluh.
Kasih ibu dan kasih nenek hampir sama, makanya aku tak bisa membedakannya.
Nenek maafkanlah cucu mu ini yang belum bisa membanggakanmu, Semoga nanti aku bisa menjadi seorang yang bisa membahagiakanmu dengan kerja kerasku.
Cucu mu ini terkadang bersikap kurang ajar dan telah menyakiti hati mu nek, maafkanlah diriku ini. aku yakin semua kekecewaanmu akan tertutupi dengan apa yang akan ku berikan nanti.
Kelakuanku dan tingkah laku ku dulu tolong maafkanlah, sekarang aku telah berubah nek dan segera menjadi cucu kebanggaanmu.
Cinta mu yang tulus hingga membuatku menjadi pribadi yang penuh kasih tak bisa kubalas karena sungguh didikan mu tidak ternilai dengan apapun.
Kasih sayang dan ketulusan dalam merawat ku sebagai cucu adalah anugerah yang ku dapat hingga kini darimu, Terimakasih nek telah menjadi seorang yang paling berperngaruh dalam hidupku.
Kasih dan sayang mu yang begitu besar sangat berarti bagi kehidupanku, banyak yang tidak mendapatkan apa yang aku rasakan diluar sana, terima kasih nek.
Tanpa nenek, mungkin ayah tak akan pernah lahir dan tanpa nenek pula ayah tak bisa menjadi seperti sekarang, ku hanya bisa merawat mu sebagai rasa terima kasih ku karena telah menjadikan ayah orang hebat.
Mungkin kedua orang tuaku tak akan mampu menjadi hebat seperti sekarang karena sosok nenek yang luar biasa sepertimu.
Aku tak bisa berkata-kata tentang didikan nek, yang aku bisa katakan hanyalah terima kasih. Itu saja.
Aku telah siap untuk memberikan semua kerja keras ku demi membanggakan nama keluarga ku, agar nenek tersenyum bahagia dengan rasa bangga.
Sebagai cucu, sudah menjadi tugasnya untuk memenuhi harapan sang nenek, ayah dan ibu, jadi aku siap untuk kerja, kerja, dan kerja hingga mereka semua bangga.
Nenek telah merawat ibu dengan cara terbaik, ibu merawat ku dengan cara terbaik pula, dan aku akan memberikan hasil terbaik yang dapat membuatnya bahagia.
Tempat seorang nenek tidak akan pernah bisa diambil oleh orang lain, Semua hal baik selalu aku lihat dari dirimu. Semoga sehat selalu nek.
Nenek ku memiliki tempat yang sangat spesial di hatiku setelah orang tuaku.

 Quotes for Family love :


Kata Kata untuk Nenek yang Sudah Meninggal

kata kata untuk nenek yang sudah meninggal


Walaupun beliau sudah tiada, namun pengorbanannya untuk membesarkan dan mendidik anak cucunya sungguh luar biasa dan tiada gantinya. Sebagai ungkapan doa dan kata rindu, kali ini akan ada Kumpulan Kata untuk nenek yang telah meninggal dunia.

Seorang nenek memiliki tempat yang istimewa di hati cucu-cucunya, karena beliau orang tua kita ada. maka dengan merawat dan mendoakannya selalu adalah balasan terbaik untuknya.
Yang ku bisa berikan hanya doa setiap selesai ibadah nek, agar engkau tenang dan bahagia di atas sana.
Aku bisa membayangkan bagaimana bahagianya engkau di atas sana, melihat para penerus mu ini tetap rukun dan menjadi keluarga yang hebat.
Ketika nenek pergi meninggalkan kita semua, ku hanya bisa menangis dan mengingat semua kebaikan mu terhadap kita semua, Terimakasih nek berkatmu kita semua menjadi seorang yang hebat karena didikanmu.
Air mata ini hanya sebagai tanda bahwa engkau telah tiada, namun semua didikanmu masih tetap hidup bersama ku setiap hari dan sepanjang waktu.
Bimbingan dan nasehatmu aku ingat selalu sebagai tanda jasa yang tidak pernah terlupakan darimu.
Suatu hari semua didikan mu terhadap cucu-cucu mu ini akan menjadi emas yang sangat berharga untuk masa depan keluarga kita, Terimakasih nek.
Aku bersyukur bisa lahir dari keluarga ini, memiliki nenek yang penyayang dan selalu menasehati cucunya agar menjadi apa yang ia inginkan.
Semua yang kau ajarkan untuk masa depan cucu mu ini adalah hal sangat berharga dan tiada tara untuk dalam bekal menghadapi dunia yang kejam ini.
Semua orang merindukan dirimu disini, tapi itu adalah hal yang melawan takdir, kita hanya bisa berdoa untuk ketenangan mu di atas sana.
Aku rindu setiap nasehat yang kau berikan untukku nek, Kini telah berkurang satu penyemangat dalam hidupku. Namun aku akan sellau ingat dan tak pernah melupakan setiap pengorbanan yang dulu telah kau berikan.
Aku yakin kau telah bahagia diatas sana, sebba tugasmu telah selesai didunia ini. Terimakasih semua yang berikan untukku dan kita semua, sangatlah berharga.

⚠️ Wajib di Baca : 50 Kata-Kata Bijak dari Kang maman ILK yang bikin terharu ]


Kata Kata Rindu Nenek yang Jauh

kata kata rindu untuk nenek yang jauh


Ketika kita sudah besar tentu kita harus hidup mandiri dan bekerja, Tidak seperti dulu yang sering dimanjakan nenek dalam segala hal. Kini kita sudah besar dan memiliki tanggung jawab, Untuk kamu yang rindu kepada nenek di kampung yuk ungkapan dalam kumpulan kata-kata berikut ini. 

Sebenarnya jarak itu tidak pernah ada, yang ada hanya raga yang berjauhan, maka dari itu ku selalu sempatkan setiap minggu untuk menelpon mu nek untuk melepas setiap rinduku.
Jarak hanya sebuah rintangan kecil namun sangat sulit ditempuh, Kasih sayang adalah satu hal yang besar namun sulit untuk diberikan oleh siapapun. terimaksih nek telah memberikan sejuta kasih sayangmu untukku.
Walau sudah bertemu, tapi tetap saja ketika pergi meninggalkanmu sangat berat sekali, sebab aku tak kuat menahan rindu yang terus mengebu-gebu setiap kali teringat dirimu nek.


Baca Juga:

 

Aku selalu berdoa terhadap kesehatanmu dan semangatmu agar selalu kuat dan abadi, Aku tidak rela kau disana. Aku rindu nenek, semoga secepatnya kita cepat bertemu dan saling tertawa bersama kembali.
Di setiap ibadahku, tak pernah luput untuk mendoakan kebaikan untuk mu, sehat selalu dan semoga kita akan bertemu secepatnya.
Aku sudah membuat diriku sibuk, tapi disaat aku berhenti bekerja, aku selalu mengingat bagaimana keadaanmu disana.
Aku tak tahu bagaimana monolak setiap rindu ini yang terus menghampiriku, Aku sangat rindu keluargaku di kampung, terutama neneku. Semoga kalian semua selalu sehat dan bahagia.
Kadangkala rindu ini muncul di waktu yang tidak terduga, Seperti ketika aku mengingat kasih sayang yang pernah kau berikan, sungguh sulit rindu ini aku tahan.
Ku sembuhkan rinduku dengan kiriman doa yang selalu aku panjatkan, semoga segala hal baik datang untukmu nek.
Aku titipkan pesan kepada Ilahi untuk selalu menjaga mu aman dan sehat disana.
Suasana pagi sangatlah menyejukkan, tetapi kurang pas jika tidak ada suara mu yang memanggilku untuk sarapan nek.
Mungkin melihat wajahmu saja, tidak cukup untuk mengobati besarnya rinduku. Aku ingin memelukmu erat-erat dan berterimaksih telah bersabar menunggu kehadiranku.
Di setiap ibadah, aku selalu meminta kepada tuhan agar selalu melindungi dirimu. Supaya nanti ketika aku bertemu kau masih kuat dan seperti dulu.


Masih kurang kumpulan Quotesnya? tenang saja, kunjungi Pustakaquotes.com untuk membaca lebih lagi Kumpulan Quotes, kata mutiara, motivasi, dan berbagai hal yang menginspirasi lainnya. Tunggu apa lagi yuk langsung ke TKP


Kesimpulan

Apapun nasehatnya, apapun perkataannya, dan apapun perintahnya selalu taatilah dan senantiasa menghormatinya. Perlakukanlah beliau seperti orang tuamu sendiri, berikanlah yang terbaik untuknya, jasa beliau sangatlah besar untuk keluarga.

Berkatnya beliau kau mempunyai orang tua yang hebat dan luar biasa, sebab didikan nenek. Sekian akhirnya sampai di penghujung artikel, semoga bisa menginspirasi dan bermanfaat untuk kalian semua. 

Belum ada Komentar untuk "50+ Kata-Kata untuk Nenek Tercinta yang Menyayangi Cucunya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel