13 Kata Kata Bijak Hacker tentang Peretasan dan Keamanan

Kata Kata Bijak Hacker tentang Peretasan

Kata kata Hacker kadang memiliki sebuah arti dan teka-teki, karena terkadang kita tidak bisa melihat sebuah kejadian peretasan dari satu sisi saja, kita juga bisa melihat dari sisi seorang hacker yang dimana setiap aksinya tentu ada sebuah maksud atau hal yang ingin disampaikan.

Ada banyak kasus peretasan di dunia ini baik itu untuk tujuan jahat maupun baik, tapi dengar nama "Hacker" saja kita langsung menyimpulkan bahwa dia adalah seorang yang jahat dan bandit.

Kenyataan kalau kita melihat lebih transparan lagi tentang aspek ini, Hacker ini bisa diartikan sebagai seseorang yang mampu mengidentifikasi dan mengeksploitasi kerentanan suatu sistem atau jaringan untuk tujuan mendapatkan akses tidak sah ke sistem tersebut.

Tetapi Hacker ini juga ada dua sisi nih, ada yang baik (White Hat) dan jahat (Black Hat) keduanya tentu mempunyai tujuan masing-masing dari aksinya. Oke kita tidak akan membahas tentang hacker lebih jauh lagi, karena disini kita akan membaca beberapa Quotes atau Kata-Kata bijak dari seorang Hacker yang bisa kalian lihat di bawah ini.

Kata-Kata Hacker yang penuh dengan Makna

kata kata bijak hacker

1. Kebodohan Manusia

"Kebodohan manusia, itulah sebab mengapa peretas selalu menang."

Kita tidak bisa menyalahkan, perkataan diatas mungkin benar. Seperti yang bisa kita baca di penjelasan diatas tentang Hacker, dimana mereka ini bertugas untuk mengidentifikasi dan mengeksploitasi kerentanan. 

Jadi setiap kali sebuah sistem memiliki celah untuk di Hack, maka seongrang Hacker juga bisa dengan mudah mengaksesnya. Sebab sistem yang memiliki "celah" ini terkadang karena Kebodohan atau Ketidaktahuan manusia akan dampak tersebut. Tetapi kalau kita balik lagi, dengan adanya ini tentu manusia juga akan lebih pintar lagi karena mereka bisa belajar dari kesalahan yang mereka buat.

2. Era baru yang berbeda

"Ini adalah era baru untuk menunjukkan secara berbeda. Tidak ada yang akan berubah jika orang bodoh masih diberi kekuatan yang sangat besar."Bjorka

Ini adalah sebuah fakta dimana berkembangnya teknologi informasi saat ini membuat era baru yang berbeda dan lebih maju tentunya, kita bisa secara bebas melakukan apapun, terutama beraspirasi.

Seperti beberapa aksi peretasan yang pernah terjadi mereka sengaja membuat sebuah aksi untuk bisa terlihat atau didengar. Kata-kata diatas merupakan salah satu statement hacker Bjorka di Twitter yang sedang viral saat ini, dimana ia banyak sekali melakukan aksi peretasan data pribadi kepada petinggi negara dan orang-orang terkenal di indonesia untuk melakukan protes dan mewakili masyarakat yang sedang merasa resah terkait kebocoran data, kenaikan harga BBM, dan lain lain.

3. Peretas adalah Bakat

"Peretas adalah bakat!. Anda tidak akan mempelajarinya di sekolah Seperti Messi atau Ronaldo, mereka dilahirkan sebagai seorang yang suka Sepakbola. dan jika anda dilahirkan untuk menjadi seorang Peretas, maka itu adalah jalan anda."

Mungkin kalian kalau sudah mengetahui sedikit tentang dunia "Hacking" ini kalian akan paham bagaimana rumit dan sulitnya untuk bisa belajar dan benar-benar bisa melakukan aksi peretasan, sebab ini dimulai dari Bakat yang dikembangkan seiring waktu dan semakin meningkat.

Layaknya Messi dan Ronaldo yang menjadi seorang Monster dibidangnya, karena mereka terus berlatih sepanjang hari. Begitu juga kalian, jika sudah ada bakat atau tertarik dengan hal ini, kalian bisa juga menjadi seorang Monster dengan terus belajar dan berkembang setiap harinya.

4. Hacker baik dan jahat itu tergantung Moralitas

"Tidak ada yang tidak baik atau buruk tentang pengetahuan itu sendiri; Moralitas terletak pada penerapan pengetahuan."

Seorang hacker yang baik atau jahat itu tergantung dari bagaimana mereka menggunakan ilmu yang telah mereka pelajari. Tentu penerapan ilmu ini terhubung ke Moralitas mereka.

Tetapi kadang seorang Hacker yang sudah bertujuan ingin terjun ke White hat mereka akan konsisten disana untuk hal-hal yang positif dan sebaliknya jika mereka sudah terjun ke Black hat mungkin mereka akan terus ingin dan ingin menambah reputasinya dengan aksi-aksi peretasan tanpa izin.

5. Peretas baik dan Peretas hebat

"Jika anda adalah peretas yang baik, semua orang akan mengenal anda. dan jika anda peretas yang hebat tidak ada yang mengenal anda."

Jadi terkadang peretas yang memiliki riwayat baik pada aksi-aksinya mungkin mereka akan banyak dikenal dan disanjung. Biasanya aksi ini dilakukan oleh seorang White Hat.

Tetapi seorang hacker yang hebat mungkin akan jarang bahkan tidak dikenal karena mereka hanya berfokus pada aksinya dan jarang menyebarkan atau mempublikasi identitasnya, tetapi terkadang juga tidak seperti ini.

kata kata bijak hacker

6. Teknologi merubah kita

"Hal terpenting tentang teknologi adalah bagaimana hal ini mengubah dunia."

Sekarang dan berikutnya adalah masa dimana teknologi akan semakin maju dan berkembang, itu sudah tidak bisa dipungkiri lagi, dan kita harus bisa menyesuaikannya.

Ada banyak sekali bidang dalam teknologi, seperti Cyber Security ini yang mempelajari bagaimana sebuah keamanan dunia maya bekerja dan bertahan.


Baca Juga:


7. Dunia kami tidak semudah itu

"Dunia kami tidak semudah seperti orang lain lihat, dan ini bukan hal yang dapat dilakukan semua orang."

Jelas bahwa bagaimana dunia Cyber Security atau Hacking tidak untuk orang awam atau yang hanya mau coba-coba saja, pengetahuan tentang hal tersebut begitu kompleks bahkan tidak semudah bagaimana orang lain melihatnya.

Selain itu hal ini juga bukan hal yang bisa dilakukan oleh semua orang, seperti bagaimana sulit dan kompleksnya untuk menjadi "bisa" dalam bidang ini.

8. Monitor adalah dunia 

"Dibalik layar monitor ini, aku dapat melihat dunia"

Bagaimana tidak dengan teknologi yang ada saat ini baik itu laptop atau smartphone kita bisa menjelajah atau melihat dunia yang lebih luas lagi.

Selain itu kita juga bisa belajar bagaimana semuanya terjadi. Ya apapun bisa terjadi, sebagaimana teknologi yang semakin berkembang ini.

kata kata bijak hacker

9. Untuk kebebasan

"Bukan tanpa alasan hal ini kami lakukan, semua ini untuk kebebasan yang dikekang pemerintah."

Hmm hacker kadang juga memiliki niat yang tulus untuk mewakili mereka yang tidak didengar, dengan melakukan aksi nyata yang mungkin akan di notice oleh para petinggi lewat aksi yang mereka lakukan.

Hal ini tentu bisa menjadi negatif dan positif, tergantung dari sudut pandang mana kita melihatnya. Intinya seorang hacker juga manusia dan masyarakat juga jadi kita berhak untuk menyampaikan hal yang berbeda untuk upaya agar didengar.


Quote Terbaru:


10. Kami melakukan dengan alasan

"Kami dimulai sebagai sekelompok orang yang dikendalikan dengan sebuah alasan."

Seorang hacker biasanya melakukan aksi-aksinya tentu dengan alasan dan maksud tertentu, hal ini nyata bagaimana mereka melihat sebuah hal untuk dilakukan dengan apa yang mereka pikir itu adalah tujuannya.

Jadi tidak ada tuh hacker yang iseng-iseng aja hack ini itu, mungkin itu adalah hacker amatiran. Seorang Hacker profesional pasti melakukan sebuah aksi dengan maksud, entah itu jahat atau untuk kebaikan.

11. Kami melakukannya untuk kepentingan bersama

"Percayalah kami melakukan hal-hal yang kami lakukan ini untuk rakyat, bukan untuk kepentingan diri sendiri seperti sebuah ketenaran."

Untuk seorang hacker yang benar-benar peduli kepada rakyat yang mencoba menyampaikan sesuatu kepada pemerintah namun aspirasi mereka tidak didengar atau tidak ditanggapi, mungkin Hacker akan lebih menekankan atau lebih menunjukkan bahwa ada rakyat yang harus didengar dengan aksi atau kemampuan mereka.

Ya mungkin kita setuju dan tidak, tetapi aksi ini nyata adanya. dan sudah ada beberapa kejadian serupa.

12. Kita melakukan hal yang mustahil

"Ketika kita semua memiliki akses ke suatu informasi, maka kita kuat. Ketika kita kuat, kita akan tetap memiliki kekuatan untuk melakukan hal yang dianggap mustahil."

Semua hal tentang dunia maya saat ini mungkin akan sangat mustahil jika dibayangkan untuk diretas atau dibobol, tetapi untuk seseorang yang memang ada di bidangnya dalam hal ini adalah Hacker. ini mungkin akan terkesan mungkin bagi mereka.

Ya di era yang semakin maju dan berkembang saat ini semua bisa belajar dan semua bisa mendapatkan pengetahuan itu dimanapun, jadi tidak ada yang mustahil ya di tengah berkembangnya teknologi informasi saat ini.

kata kata bijak hacker

13. Semua bisa dipelajari dimanapun dan kapanpun

"Jangan pernah meremehkan tekad seorang anak yang kaya waktu dan miskin uang."

Ya seperti yang sering saya ucapkan, semua ini bisa didapatkan dengan mudah dan cepat karena teknologi informasi berkembang begitu pesat dan ini nyata bahwa kita bisa belajar dimana saja dan kapan saja dengan bantuan gadget yang ada.

Internet sangat luas biasa, kamu ingin belajar menjadi Hacker? seorang praktisi Cyber Security? atau seorang Programmer? mudah saja, langkah awal kamu harus menyisakan atau menyempatkan waktu untuk BELAJAR. sebab sumber pengetahuan banyak dan tak terbatas, jadi jangan beralasan.

👉 Quotes lainnya : 80+ Kata Kata Motivasi Sukses yang Memacu Semangat

Akhir Kata

kata kata bijak hacker

Nah nah bagaimana nih dengan kumpulan kata-kata hacker diatas, apakah kamu bisa mendapatkan benang merah pada setiap kutipan diatas? yaa kita bisa ambil positifnya saja sebab semua hal itu pasti ada makna dan pelajarannya.

Seperti bagaimana seorang hacker mereka tidak selamanya belajar hanya untuk meretas dan mencuri lalu hilang, tujuan itu pasti ada dan semua memiliki artinya sendiri.

Belum ada Komentar untuk "13 Kata Kata Bijak Hacker tentang Peretasan dan Keamanan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel