60+ Kata kata Ucapan Hari Kemerdekaan RI ke 78, Bangkit Indonesiaku!

Kata kata Ucapan Hari Kemerdekaan RI

Kata-kata kemerdekaan RI mungkin akan menjadi pembangkit semagat kita agar terus memegang rasa nasionalisme dan tetap cinta pada tanah air kita. Momen HUT RI pada 17 Agustus 2023 ini mungkin banyak dinantikan masyarakat indonesia. 

Tentunya akan banyak orang-orang yang beramai-ramai membuat ucapan bijak untuk dibagikan ke media sosialnya, sebab kita tahu ini adalah tahun ke dua dimana kita harus merayakan Hari kemerdekaan di tengah pandemi covid-19 jadi tidak memungkinkan untuk merayakan dan beramai-ramai dalam menyambut HUT RI kali ini.

Meski begitu dalam kondisi seperti ini, kita tidak sepatutnya untuk pasrah pada keadaan, kita tetap bisa merayakan dan meramaikan Hari Kemerdekaan ini di rumah saja dengan penuh semangat. Seperti slogan yang dibawa pada HUT ke-78 kali ini, yakni Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh. yang artinya adalah nilai-nilai ketangguhan, dan semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama-sama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapat masa depan yang lebih baik lagi. 

Nah dibawah ini akan ada kumpulan kata-kata bijak atau quotes yang bisa kamu jadikan status atau caption media sosialmu, baik itu untuk insta story di IG, status di WhatApp, caption di Facebook, atau Tweet di twitter. Bebas silahkan mengekspresikan dan ikut meramaikan HUT RI ke-78 walau hanya lewat kata-kata saja.

Kata kata bijak HUT ke-78 Republik Indonesia

kata kata bijak dirgahayu indonesia
Perjuangan bangsa indonesia bukan hanya di masa lalu. Hari ini ataupun esok, Perjuangan ini belum berakhir, mari kita bersama memperjuangkan indonesia yang adil dan sejathera.
Merah darah pahlawan tertumpah di tanah ibu pertiwi, Putih tulang para pejuang tetanam dalam satu jiwa tanah air indonesia. Disini aku terlahir, dan disini pula aku akan tiada.
Mari kita jadikan perbedaan sebagai sebuah keunikan dalam berbangsa dan bernegara, jangan sampai keberagaman ini di pecah belah oleh para petinggi yang tak berdosa.
Nasib bangsa kita tidak akan berubah jika kitapun tidak merngubahnya. mari bersama-sama untuk mewujudkan, keberagaman dalam satu ikatan. Saling menguatkan dan saling menyatukan.
Saya lebih menyukai kebebasan dengan bahya daripada perdamaian namun dengan perbudakan. Saya berharap kamu, kita, dan semua mendapatkan kemerdekaan yang layak. Dirgahayu indonesiaku, mari bersama genggam erat perbedaan dan kebersemaan.
Stop diskriminasi! Mari rapatkan barisan, bersama-sama kita menuju indonesia lebih baik. Mari rayakan HUT RI ke-78 dengan penuh semangat kebersamaan dan kebhinikaan.
Perbedaan itu ada bukan untuk kita permasalahkan, Tetapi untuk kita syukuri. Sebab dengan ini kita bisa saling menghargai satu sama lain tanpa adanya perkataan yang menyakitkan hati.
Jasa pahlawan adalah jasa penuh kenangan yang tak mungkin kita lupakan. Jasa yang tak akan mampu terbeli dengan harta, jasa yang punya tujuan untuk saling merubah perbedaan menjadi persatuan.
Indonesia akan terlihat indah jika kita tetap bersama untuk saling mewujudkan, indonesia akan sejahtera dengan cara saling menolong dan membantu sesama, tidak ada label perbedaan maupun hinaan. Kita semua sama lahir di tanah ibu pertiwi untuk mewujudkan mimpi menjadi generasi baru yang lebih baik lagi.
Indonesia bukanlah sebuah nama yang semata-mata bisa kita remehkan. Disini adalah tempat untuk berbagi kenangan, cinta, dan luka. Ada tempat berpetualang dan ada tempat untuk pulang, sedetikpun jangan lupakan jasa pahlawan yang telah berjuang untuk indonesia merdeka.
Sakit dalam perjuangan itu hanyalah sementara. Janganlah kamu menyerah, rasa sakit itu akan terasa lama. Jika kamu tidak mencoba berjuang dan melawannya. Dirgahayu indonesiaku, semoga semakin maju dan lebih kuat lagi.
Sekali merdeka! tetaplah merdeka!. Jika kita semua merasa telah merdeka, maka sudah seharusnya perasaan lemah dan tak berdaya tidak lagi bergejolak dalam diri kita. Mari bersama mewujudkan indonesia sejahtera, Dirgahayu indonesiaku.
Hidup ini tidak semudah membalikkan telapak tangan. Maka bersunguh-sungguhlah dalam berjuang. Jangan lupakan jasa pahlawan yang lebih dulu berjuang, jika bukan kita yang melanjutkan siapa lagi!.
Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin hasil yang sama. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi menang. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78.
Kita adalah generasi penerus bangsa, generasi yang akan mengubah indonesia menjadi lebih baik lagi kedepannya. Maka bukan sepatutunya kita menyepelekan apa yang telah ada, seharusnya kita tetap memperjuangkan dan mempertahankan apa yang di tinggal oleh para pahlawan.
Kita bukan burung dengan kandang yang menjerat agar tidak bebas. Kita ini generasi penerus bangsa, generasi yang akan mempertahankan kemerdekaan indonesia. Maka sudah sepatutunya kita bebas, dan kita merdeka!. Dirgahayu HUT RI ke 78.
Majukan negeri dengan putra-putri generasi sendiri. Indonesia akan kuat jika kita bersama, indonesia akan maju jika ada anak muda. Dirgahayu HUT RI ke 78, Indonesia tangguh Indonesia Tumbuh!
Darahmu tumpah di tanah pusaka, Jiwamu mengawal tegaknya bendera. Kita bersatu untuk indonesia.
Masih ada banyak harapan, mimpi, dan doa yang kita jaga. Masih ada banyak cita-cita yang bisa kita bagikan. Kemerdekaan bukan sekedar ritual belaka, melainkan ajang untuk bersama-sama membangun bangsa.
Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, Kemerdekaan seharusnya menjadi tanda untuk terus maju berjuang lebih keras lagi. Tidak sepatutunya kita mengecewakan para pahlawan yang sebelumnya telah berjuang untuk mewujudkan kemerdekaan. Dirgahayu Indonesiaku ke-78, semoga semakin tangguh dan tumbuh menjadi indonesia yang lebih kuat lagi.

Kata Kata ucapan mutiara hari Kemerdekaan RI

kata kata mutiara hut republik indonesia
Aku ucapankan dirgahayu indonesiaku yang ke 78, Doa terbaik untuk negara kita tercinta semoga lebih tangguh lagi dan lebih tumbuh.
Dirgahayu indonesiaku yang ke-78. Kemerdekaan ini sesungguhnya bukan hadiah dari belanda ataupun jepang. Kemerdekaan ini tidak didapat dengan cuma-cuma juga, kemerdekaan ini adalah tetesan darah para pejuang bangsa ini. Hargailah hasil dari perjuangannya, demi masa depan anak cucu kita nanti.
Hanya satu harapan yang aku inginkan dari bumi pertiwiku ini, yakni pulih seperti semula. Rakyatnya hidup dengan damai, tenang dan sejahtera tanpa takut untuk melangkah keluar untuk melihat duia.
Bingkai rumah ini memang besar, tapi begitu kecil bagi pemimpin yang berjiwa besar dan sangat besar serta merepotkan bagi pemimpin yang berjiwa kerdil. Dirgahayu indonesiaku.
Merah putih dalam dada berkibar terhempas bagai kibasan sayang burung garuda, untukmu indonesia tercinta tempat kita berjuang dan berpulang untuk mewujudkan semua impian. Dirgahayu HUT RI ke-78.
Sekali merdeka tetaplah merdeka. Tidak ada rasa lemah dan tak berdaya!.
Kobarkan semangat, Lumpuhkan semua rasa takut dan mulailah untuk bergerak menuju sebuah tujuan yakni menciptakan sebuah kemerdekaan.
Hari yang hebat mengenang orang-orang hebat dan sekarang kita berusaha menjadi yang terhebat demi menjadi penyelamat bagi bangsa dan negara tecinta.
Nasib bangsa indonesia tidak akan berubah selagi kita tak mengubahnya dan berjuang untuk memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri.
Pahlawan menumpahkan darah mereka untuk berjuang, Kini kita tak perlu bertaruh nyawa. Cukup berkreasi hingga juara. Selamat hari kemerdekaan RI ke-78.
Apapun budayamu, apapun hal yang kamu sukai, apapun musik kesukaanmu, apapun itu. Ingatlah, bahwa kita masih berada dibawah bendera yang sama yakni merah putih.
Tulus dalam benakku, ingin aku ucapkan. Selamat hari kemerdekaan RI yang ke 78 Semangatmu harus tetap berkobar seperti sang pusaka berkibar, Tak lelah ia membangkitkan persatuan agar mendapatkan bulir nan penuh kejayaan.

Kata Kata Kemerdekaan indonesia di tengah pandemi

kata kata kemerdekaan ditengah pandemi
Cepat sembuh indonesia dan jadilah negara yang benar-benar bisa memberikan arti Kemerdekaaan untuk segala aspek yang ada di Negeri ini. Jayalah Indonesiaku, saat ini dan nanti.
Kami hanya ingin bergerak dan bernafas bebas di negara kamu tercinta ini. Dirgahayu indonesiaku, lekaslah pulih dan membaik seperti dulu.
Kita semua rindu dengan bumi sehatmu, cepat sembuh indonesiaku. Selalu jaya negaraku, Dirgahayu indonesia yang ke-78.
Bersabarlah pertiwi, dukamu adalah tangis kamu. Tetaplah kuat pertiwi, lemahmu selalu jadi doa kami.
Jangan jadikan pandemi ini sebagai penghalang untuk bangsa indonesia dalam berkreasi. Ketangguhan dan semangat pantang menyerah ini akan terus ada dan selamanya untuk indonesia yang lebih baik lagi.
Aku ucapkan dirghayu indonesiaku, semoga pandemi ini lekas hilang. Semoga negera ini cepat sembuh, semoga kita semua senantiasa dihindarkan dari segala penyakit. Semoga hal-hal baik menyertai kita semua
Bendera merah putih adalah labang kebanggan kita semua, merah artinya berani dan suci artinya suci. Berani untuk melawan ketakutan dimasa pandemi, dan suci dengan cara menjaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri.
Cintailah tanah air ini seperti kamu mencintai diri sendiri, jagalah tanah air ini seperti kamu menjaga kesehatanmu. Kita semua bisa, kita semua bisa hidup lebih baik lagi. Semoga pandemi ini lekas hilang, Dirgahayu indonesia yang ke 78 tahun.
Mari bersama-sama kita memperjuangkan indonesia yang lebih tangguh, kuat, dan sehat. Dirgahayu indonesiaku.
Jangan jadikan pandemi ini sebagai penghalang untuk bangsa indonesia dalam berkreasi. Ketangguhan dan semangat pantang menyerah untuk terus maju dan menyongsong masa depan indonesia yang lebih baik lagi.
Meski di tengah pandemi yang tidak kunjung usai, harapan ini akan terus ada untuk indonesiaku. Merdekaa!

Kata Kata Bijak tentang Kemerdekaan dari Para Pahlawan

kata kata bijak tentang kemerdekaan dari pahlawan
Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, Penjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri. -Ir Soekarno
Kita tunjukkan bahwa kita adalah orang yang benar-benar ingin merdeka, Lebih baik kita hancur lebur daripada tidak merdeka. -Bung tomo
Robek-robeklah badanku, Potong-potonglah jasadku. Tetapi jiwaku dilindungi merah putih, dan akan tetap hidup, tetap menuntut bela. Siapapun yang melawan akan aku hadapi. -Jendral Sudirman
Kemerdekaan bukan pencapaian akhir, Tetapi rakyat yang bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya. -Sutan Syahrir
Indonesia merdeka harus menjadi tujuan hidup kita bersama-sama. -Teuku nyak arif


Baca Juga:

 

Jika orang lain bisa, saya pun juga harus bisa. Mengapa pemuda-pemudi kita tidak bisa, jika memang kita mau berjuang. -Abdul muis
Tuhan tidak akan mengubah nasib suatu bangsa sebelum bangsa itu mengubah nasibnya sendiri. -Soekarno
Tidak ada seorang pun yang dapat menghitung. Berapa untung yang kudapat nanti dari republik ini, Kalau aku berjuang dan berkorban unutk mempertahankannya. -Soekarno
Jangan pernah melupakan sejarah. Ini akan membuat dan mengubah siapa diri kamu. -Soekarno
Apapun yang dilakukan oleh seseorang, hendaknya dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri, bermanfaat juga bagi bangsanya, dan bermanfaat bagi manusia di dunia pada umumnya. -Ki Hajar Dewantara
Percaya dan yakinlah bahwa kemerdekaan suatu negara di dirikan diatas timbunan reruntuhan ribuan jiwa, harta benda dari rakyat dan bangsanya tidak akan dapat dilenyapkan oleh manusia, siapapun itu. -Jendral Soedirman
Cita-cita persatuan indonesia itu bukan omong kosong. Tetapi itu memang benar-benar didirikan dari kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa itu sendiri. -Moh Yamin
Pattimura-pattimura tua boleh dihancurkan, Namun kelak Pattimura-pattimura muda akan bangkit. -Kapitan Pattimura
Banyak hal yang dapat menjatuhkanmu. Namun satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri. -R.A Kartini
Jagalah Namamu, jangan sampai disebut pengkhianat bangsa!. -Jendral Gatot Subroto
Dalam menghadapai musuh, tidak ada yang lebih mengena dari sejuta kasih sayang. -Cut nyak dien
Kita tidak akan bisa menang. Bila kita masih terus mengingat semua kekalahan. -Cut nyak dien
Saya memutuskan bahwa bertahan dengan prinsip saya. Lebih baik diasingkan daripada menyerah pada kemunafikan. -Soe Hok Gie
Biarlah pengalaman masa lalu kita menjadi tonggak petunjuk, bukan malah tonggak yang membelenggu kita. -Bung Hatta
Saat terbaik untuk membuktikan bahwa kita adalah pemnang adalah saat ketika kita kalah. -Cut nyak dien

Kesimpulan
kata kata ucapan hut ri k 76

Sampai juga kita diakhir artikel kali ini. intinya walau kita sedang berada di kondisi yang tidak memungkinkan saat Pandemi Covid-19 ini, namun jangan patah untuk semangat, teruslah berjuang agar pandemi ini cepat berlalu dengan menjaga protokol kesehatan, menjaga jarak, dan tidak keluar rumah untuk hal yang tidak terlalu penting.

Di Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 ini diharapkan untuk terus Tangguh dan Tumbuh dalam melewati segala rintangan yang ada, jangan pernah patah semangat dalam menghadapi segala tantangan. 

Sekian sampai disini saja, semoga Kumpulan kata-kata bijak dan Quotes diatas bisa memberi kamu inspirasi dan semangat, Jangan lupa untuk terus menjaga protokol kesehatan agar kita terhindar dari Covid-19. Sejatinya kesehatan lebih penting dari hal apapun "Jaga kesehatan karena hidup tanpa kesehatan seperti sungai tanpa air".

Belum ada Komentar untuk "60+ Kata kata Ucapan Hari Kemerdekaan RI ke 78, Bangkit Indonesiaku!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel