85+ Kata Kata Cinta Islami untuk Kekasih, Pacar, dan Orang tua

Kata Kata Cinta Islami untuk Kekasih, Pacar, dan Orang tua

Cinta tidak akan lepas dari segi Agama, Kita bisa menjadikan pedoman agama untuk menjalin sebuah cinta, entah itu kepada Kekasih, Suami, Istri, atau Orang tua. Islam sendiri memandang cinta sebagai sebuah dasar persaudaraan antar manusia dan perasaan yang menjadi pedoman hubungan antara makhluk lain seperti Hewan dan tumbuhan

Sejatinya Cinta itu telah hadir sejak Zaman nabi Adam di ciptakan, dan kemudian Allah menciptakanlah Haw sebagai pasangan hidupnya. Fitrah alami manusia itulah cinta, tanpa keberadaan cinta, orang-orang menyebutnya sebagai perasaan yang hampa.

Menurut Ibnu Hazm, cinta adalah suatu naluri atau insting yang menggelayuti perasan manusia sehingga ia bisa mecintai manusia lainnya. Oke, untuk kamu yang sedang jatuh cinta atau ingin mengungkapkan rasa cinta, bisa menggunakan Kumpulan kata kata cinta islami yang menyentuh hati di bawah ini.

Kata Mutiara Cinta Islami untuk Kekasih

kata kata cinta islami untuk kekasih

kata kata cinta islami untuk kekasih

Menjalin sebuah rumah tangga atau hubungan tentunya kita di ajarkan untuk saling mencintai dan menyayangi, Oleh karena itu mengungkapkan kata cinta islami kepada kekasih atau pasangan bisa di harapkan menjadi nilai positif pada suatu hubungan.
Cinta bukanlah tentang mencari kekasih yang sempurna, tapi menerima pasangan kita dengan apa adanya.
Cinta bukan sekedar ucapan belaka, Namun haruslah kita sertakan dengan pengorbanan. Karena sesungguhnya mencintai dan di cintai adalah anugerah terindah dari Allah.
Tidak ada solusi yang lebih baik bagi seseorang yang saling mencintai di banding sebuah pernikahan.
Walaupun tidak ada lagi hal lain di dunia ini yang bisa percayai, tapi percayalah bahwa aku mencintaimu dengan sepenuh hatiku.
Renungkanlah cinta yang di berikan Allah SWT kepada kita. Niscaya kita tidak akan kuasa menghitung berapa banyaknya cinta yang di berikan kepada kita.
Cinta tentang mencari pasangan yang sempurna, Tetapi cinta adalah tentang menerima pasangan dengan sempurna.
Cinta yang paling indah adalah cinta yang datang tanpa adanya perkenalan dan tanpa munculnya alasan.
Cinta sejati tidak mungkin berkahir dengan kematian, Jika Allah menghendaki cinta itu maka akan berlanjut sampai ke Surga.
Cinta karena allah sama seperti terangnya cahaya. Tanpanya, kamu bagaikan terombang-ambing dilautan kegelapan.
Cinta. Jangan sekali-kali katakan jika cinta akhirnya Pacaran, sebab bukan lagi cinta namanya jika berkahir dengan dosa. Namun, katakanlah bahwa cinta akan berkahir dengan menkah, karena cintamu akan mulia dihadapanNya.
Aku memang tidak sempurna, bahka jauh dari kata itu pun aku mengharapkanmu untuk sempurna, Aku hanya ingin selalu memperbaiki diri bersamamu. Saling menasehati dalam kebenaran,Saling menasehati dalam kesabaran.
Aku tak berharap pada kesempurnaanmu, Karena aku hanya ingin melengkapinya dengan kekuranganku.
Tetap saling menjaga dan sellau bersama agar kita selalu dekat dengan Allah SWT. Semoga kelas kita akan ditakdirkan bersama-sama masuk surga.
Aku berdoa dan memohon kepada Allah hanya untuk bisa berjumpamu dua kali saja, Sekali di dunia dan sekali lagi di surga.
Temukanlah pasangan hidup yang bisa membimbingmu, tidak hanya di dunia, tetapi juga di Akhirat.
Seorang pria menginginkan wanita yang sempurna, begitupun dengan wanita menginginkan sosok pria yang sempurna. Namun mereka harus tahu juga bahwa Allah telah menciptakan mereka untuk saling menyempurnakan satu sama lain.
Yang aku butuhkan bukan perihasan. Aku hanya butuh agamanya, Aku lebih suka dia membawaku menuju ke surga dan menjadikanku sebagai ratunya.
Menikahlah dengan seseorang yang bertakwa kepada Allah, Maka ia akan memperlakukan kamu dengan benar karena Ketakwaannya kepada Allah.
Cinta sejati berarti saling membantu dan membimbing untuk menggapai surga Allah ta'ala, Bukan malah saling berpegangan tangan dan berjalan menuju api neraka.
Cinta kita adalah cinta yang terbaik, sebab karenamu lah aku bisa meningkatkan imanku dan membantuku di dunia ini, dan karena alasan itulah aku ingin berjumpa denganmu lagi di surga nanti.

Artikel Terkait:

Kata Kata Cinta Islami buat Pacar

kata kata cinta islami untuk pacar

kata kata cinta islami untuk pacar

Dalam islam sebenarnya melarang adanya pacaran, karena mereka yang bukan muhrim akan menimbulkan berbagai fitnah dan dosa, Jadi dalam islam Pacaran adalah baram. 

Tapi kita sebagai muslim bisa saja mebentengi diri kita dengan tindakan maksiat, tapi setdiaknya kita bisa menjaga hubungan pacaran itu tanpa hal negatif dan sama-sama saling menjaga pedoman agamanya Islam.
Jika waktunya telah tiba, sedih akan menjadi tawa, perih akan menjadi cerita, kenangan akan menjadi guru, rindu akan menjadi tamu, dan aku bersama kau akan menjadi kita selamanya.
Hanya ada satu alasan saja yang menjadi sebab aku meninggalkanmu, yaitu Ketika umurku tersisa satu detik saja.
Bukti cinta yang paling besar adalah saling mengajak dan merangkul untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.
Jika dua insan di takdirkan untuk bersama, maka dari sudut bumi manapun mereka berasal, mereka pasti akan bertemu.
Ajari aku apapun. Asal jangan tentang bagaimana aku harus tanpamu.
Untukmu yang jauh di sana tetaplah semangat dan kuat karena disini aku juga selalu semangat menunggumu.
Ya allah, berilah aku seorang yang kelak bisa menggenggam tanganku menunju surgamu.
Melangkah dan berjuanglah sendirian sampai Allah mengutuskan seseorang untuk berjalan bersamamu dan mendampingimu.
Jika dia memang benar-benar untukku, dekatkanlah hatinya dengan hatiku. Namun juga dia memang bukan milikku, maka damaikanlah hatiku dengan ketentuanmu Ya Allah.
Teruntuk kamu yang sering kusebut dalam doa, izinkanlah aku untuk menjadi bagian dari hidupmu.
Ya allah, karuniakan kepadaku seseorang yang shalih yang mau mendampingiku, Jadikanlah dia sahabatku baik untuk urusan dunia maupun akhirat.
Kalau kita memang ditakirkan untuk bersama-sama.maka allah akan semakin mendekatkan kita, bukan menajuhkan apalagi melepaskan.
Memang sungguh malu ketika aku memandangmu di hadapanmu, tetapi di hadapan Allah, aku tidak malu aku harus terang-terangan meminta agar dijodohkan denganmu kelak.
Hey jodohku yang masih dalam gengaman Allah, aku saat ini sedang memantaskan diri agar siap menemuimu dengan cara yang baik dan halal, dan bisa mencintaiu dengan cara yang halal juga.
Jodoh hanyalah rahasia Allah. Allah mempertemukan kita dengan orang yang salah awalnya namun kemudian dipertemukanlah kita dengan jodoh yang sesuai pada akhirnya. Itulah tanda sayang Allah kepada semua hamba-hambaNya.
Sekiranya dia tidak ditakdirkan untukku, Maka jauhkanlah diriku darinya dan jauhkanlah dirinya untukku. dan temukanlah dia dengan seseorang yang lebih baik yang bisa membimbingnya menuju Surga Allah.
Jodoh itu sama seperti menyabut kematian, Tugas kita hanyalah memperisapkannya dengan baik bukan merisaukannya dengan kekawatiran.
Jodoh itu bukan tentang siapa cepat dia dapat, Tetapi, jodoh itu adalah tentang memantaskan diri dengan taat hingga memang mampu mendapat jodoh yang tepat.
Ya rabb, Jika memang dia memang engkau pilihkan untuku di dunia dan akan membawaku ke Surgamu, maka mudahkanlah hambamu ini untuk meraihnya, tunjukanlah kepadaku jalan, berkahilah langkahku dalam menggapainya. Amin
Percayalah bahwa di salah satu tempat di bumi ini, ada seseorang yang telah Allah perisapkan untuk mendampinginmu dia juga tengah berdoa agar segera dipertemukan denganmu.
Ada kalanya kamu memperjuangkan dan diperjuangkan oleh seseorang. Maka bersabarlah dan perisapkanlah untuk memantaskan dirimu. Yakinlah bahwa Allah akan menghadirkan dan menunjukkan penyempurna agamamu di saat yang tepat.

Kata Kata Cinta Islami untuk Suami dan Istri

kata kata cinta islami untuk suami

kata kata cinta islami untuk suami

kata kata cinta islami untuk istri

kata kata cinta islami untuk istri

Sebagai seorang Istri tentunya di tuntut harus patuh kepada suaminya, Istri sendiri memiliki hak dan kewajiban sendiri untuk menjadi seorang istri yang baik untuk suaminya.

Tidak hanya istri, Suami pun juga harus menjaga dan mengayomi istrinya untuk selalu ada di jalan sang maha pencipta. Sebagai seorang imam, seorang suami mempunyai kewajiban yang berat yaitu Mencari nafkah dan menjaga istri dan anak-anaknya.
Mau semahal apapun harga sebuah Bantal, Tidak akan mampu menggantikan nayamnya bahu seorang suami untuk Bersandar.
Suamiku, semoga seluruh peluh dan tetesan keringat yang kau keluarkan dalam setiap perjuanganmu mencari nafkah untuk keluarga kita, senantiasa bisa menjadi berkah dan di balas dengan surga.
Suami yang mengusap air mata istrinya, maka Allah membukakan pintu surga baginya dan keluarganya.
Cinta kita adalah cinta yang terbaik, Karena kau telah membuat imanku meningkat, dan juga membantuku di dunia yang sebentar ini. Karena itulah, aku ingin sekali berjumpa kembali dengan dirimu di surga nanti.
Seorang suami yang baik adalah yang menyeka air mata istrinya, tetapi suami yang hebat akan mendengarkan dengan baik setiap cerita istrinya yang membuatnya menangis.
Cinta kita adalah cinta yang terbaik, karena kau telah membuat imanku meningkat, dan juga membantuku di segala urusan dunia ini. Karena itulah, aku sangat ingin berjumpa kembali denganmu di surga nanti.
Mau semahal apapun harga sebuah bantal, tak akan bisa menggantikan kenyaman dan ketenangan bahu dari seorang suami untuk bersandar.
Saat suami dan istri saling memandang satu sama lain dengan penuh cinta dan kasih sayang, maka Allah SWT akan memandang keduanya dengan tatapan kasih sayang. - Hadis
Suamiku memang tidak sempurna, aku percaya bahwa di dunia ini memang tidak ada yang benar-benar sempurna, di mata Allah kita sama. Namun dia begitu sangat sempurna dimataku.
Seorang suami istri harus bisa berperan seperti layaknya dua sayap pada seekor burung yang sama. Keduanya harus mampu untuk berkerjasama atau pernikahan mereka tidak akan sampai ke permukaan.
Suamiku, bertakwalah kepada Allah, berdoalah kepada Allah. Janganlah engkau memberikan makanan kepada kamu kecuali yang halal. Sungguh kami bisa bersabar atas makanan yang sedikit, Namun kami tidak bisa bersabar atas makanan yang haram karena kamu tidak mau merasakan panasnya api neraka.
Seorang pria tak hanya bertanggung jawab untuk menghidupi keluarganya di dunia. Sebagai seorang suami, pria harus bisa mempertanggung jawabkan masa depan keluarganya di akhirat kelak.
Semoga seluruh peluh dan tetesan keringatmu dalam setiap perjuanganmu mencari nafkah untuk keluarga kamu, senantiasa bisa mendapatkan berkh dan dibalas dengan surga Allah. Amin
Suami yang shalih adalah suami yang bisa membimbing istrinya ke jalan yang diridhai Allah dan Rasul-Nya.
Hargailah istrimu sebagaimana kau menghargai ibumu. Sebab istrimu juga adalah seorang ibu dari Anak-anakmu.
Ya Allah, Jadikanlah kami pasangan yang andai utnuk bersyukur atas segala hal yang engkau berikan. Jadikanlah kamu keluarga yang saling mencintai di kala dekat, saling menjaga kehormatan di kala jauh, dan saling mengibur di kala duka.
Jangan Hanya mencari seseorang yang bisa membuat hidupmu didunia indah, Carilah seseorang yang akan membuat hidup di akhiratmu menjadi indah.
Ingatkanlah aku kepada allah jika kau memang benar-benar menicintaiku, sebab cinta sejati dan abadi hanya karena Allah yang mengizinkan kita bersama-sama, baik di dunia maupun di surga.
Sebaik-baiknya cinta adalah sebuah pernikahan. dan sebaik-baiknya mencintai adalah saling mendoakan.
Jika kau benar-benar mencintaiku, amak Cintailah aku karena Allah, bukan hanya karena nafsu yang mengebu-gebu. Sebab aku ingin dipilih karena Akhlak, bukan karena indahnya paras yang kau lihat.
Sebaik-baiknya seorang sumai adalah yang terbaik akhlaknya terhadap istrinya.
Satu kali aku di lahirkan, satu kali juga aku akan mati, dan satu orang yang aku cintai seumur hidupku, yaitu istriku dan keluargaku.
Yakinlah akan tiga perkara. Tiada yang lebih sayang kepada kita selain Allah, Tiada yang paling mengethaui kegundahan kita selain Allah, dan Tiada yang berupaya menghilangkan kesulitan kita selain Allah.
Seorang istri yang Shalihah akan memperlakukan suaminya layaknya seornag raja, Mencintai suaminya seperti seorang pangeran, Namun ia juga tak lupa untuk terus mengingatkan suaminya bahwa dia hanyalah hamba Allah.
Tidak ada perempuan di belakang seorang laki-laki hebat, Wanita itu ada di sampingnya, bersamanya, dan bukan di belakangnya.

Baca Juga Artikel Islami Lainnya:

Kata Kata Cinta Islami untuk Orang Tua

kata kata cinta islami untuk orang tua

kata kata cinta islami untuk orang tua

Sebagai anak yang sholeh dan sholehan kita harus menghormati dan menyayagi orang yang telah megurus kita dari lahir, tidak ada kata melawan atau membangkang. 

Tanpa adanya seorang oran tua kita mau jadi apa, oleh karena itu Mencintai orang tua adalah salah satu hal yang harus di tanamkan pada seseorang.
Uang memang bisa di cri, begitupun dengan ilmu yang bisa di gali. Tapi kesempatan untuk mengasihi orang tua takkan bisa Terulang kembali.
Kebaikan seorang ayah lebih tinggi dari pada gunung dan kebaikan seorang ibu lebih dalam dari lautan.
Tidak akan Miskin, Jika orang yang membelanjakan hartanya untuk menyenagkan kedua orang tuanya.
Sejatinya orang tua adala 'pintu pertengahan' menuju surga.
Ya allah jagalah kedua orang tua ku seperti mereka menjaga ku sampai saat ini.
Hal terbaik yang bisa kamu berikan kepada kedua orang tuamu adalah memohon kepada Allah untuk memberikan ampunan kepada mereka.
Jika kedua orang tuamu masih hidup, maka bersyukurlah karena itu berarti kamu masih memiliki kesempatan besar untuk meraih surga dengan berbakti kepada mereka.
Janganlah kamu memarahi kedua orang tuamu hanya untuk menyenangkan orang lain. Sebab orang lain tidak menghabiskan masa hidup mereka untuk membina dan membangun hidupmu.
Uang memang bisa dicari, Ilmu memang bisa digali. tetapi kesempatan untuk mengasihi orang tua takkan terulang kembali, maka berbaktilah kepada mereka.
Sesungguhnya orang tuamu telah menjadikanmu RAJA ketika kamu masih kecil. Maka, jadikanlah mereka sebagai RAJA pula ketika mereka telah lanjut usia.
Jangan lupa untuk mengobrol dengan kedua orang tuamu. Ingatlah bahwa dulu, mereka yang paling suka mengajakmu berbicara sejak kamu belum mengenal kata.
Apabila mata ibumu sudah tertutup maka hilanglah satu keberkahan disisi Allah, yaitu doa ibumu.
Ya Allah Ya rabb, Semoga engkau hadiahkan surgamu tanpa hisab untuk kedua orang tua kami. Amin
Cintailah kedua orang tuamu. Kita sangat sibuk untuk tumbuh dewasa, sampai-sampai kita sering lupa bahwa mereka juga bertambah tua.
Tidak ada seseorang di bumi ini yang bisa mencintaimu lebih dari kedua orang tuamu mencintaimu.
Hal terbaik yang bisa kau lakukan untuk orang tuamu adalah dengan memohon ampunan kepada Allah untuk mereka.
Jika kedua ornag tuamu masih hidup, Maka bersyukurlah sebab kamu masih memiliki kesempatan untuk meraih surga dengan berbakti kepada mereka.
Orangtuamu adalah pintu menunju Surga. Membuka pintu atau menutupnya, itu tergantung pada pilihanmu.
Cintai dan Sayangilah kedua orangtuamu, Kamu beruntung banyak pada mereka. Mungkin kamu tak menyebut namanya dalam doamu, Tapi mereka mungkin selalu berdoa untukmu.
Orang tua adalah berkah, Maka janganlah kamu menunda untuk menunjukkan rasa cintamu untuknya. Karena kita tak tahu berapa lama kita memiliki berkah ini lagi.
Wahai tuhanku, Kasihlah mereka berdua (orang tua), sebagimana mereka beruda telah merawatku waktu kecil. (Q.S Al-Isra': 24)

Baca Juga : 

Kesimpulan 
kata kata cinta islami

Kita sebagai seorang muslim tentunya harus bisa menjaga makna dari cinta itu sendiri, jangan melebih-lebihkan dan mengurang-ngurangi. Namun, cinta yang hakiki itu adalah hanya milik Allah SWT, karena hanya Allah lah yang maha sempurna dan maha pemilik cinta.

Belum ada Komentar untuk "85+ Kata Kata Cinta Islami untuk Kekasih, Pacar, dan Orang tua"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel