75 Kata-Kata Motivasi Belajar untuk Menambah Semangatmu

Kata kata motivasi belajar

Kata Kata Motivasi Belajar - Tidak akan ada orang yang sukses tanpa Belajar, sebab Kesuksesan sesunggunya dapat kita raih dari segala proses yang kita lewati, tak peduli banyaknya rintangan yang ada di tengah jalan, sebab rintangan tersebut harusnya bisa di jadikan sebuah pembelajaran untuk menghadapi rintangan selanjutnya.

Orang-orang yang saat ini sudah menjadi Triliuner, seperti Bill gates, Jeff Bazos, Mark Zuckerberg, atau Elon musk, mereka tidak akan menjadi orang yang sukses yang notabennya Triliuner jika tidak melewati proses Belajar dan belajar. sebab yang saat ini kamu lihat mungkin hanya keberhasilannya bukan dari jerih payah dan prosesnya dalam mencapainya.

Motivasi belajar sangatlah di butuhkan, sebab midnset setiap orang itu berbeda-beda. Belajar yang saya maksud disini artinya luas sekali, bisa belajar di sekolah, belajar ilmu baru, belajar menerima kegagalan, belajar mengiklaskan, dan banyak lagi.

Apakah kamu salah satu orang yang perlu di pecut-pecutin(motivasi) agar bisa belajar? kalau iya mari kita simak Kumpulan kata kata motivasi belajar di bawah ini.



Kata Kata Motivasi Belajar dari Kegagalan

kata kata motivasi belajar dari kegagalan

Ngak akan ada orang sukses kalau dia ngak kebal sama kegagalan, maksudnya begini orang-orang yang sudah berhasil itu mereka sudah melewati berbagai kegagalan yang pernah di alami.

Jatuh satu kali bangkit seribu kali! jadikan setiap kegagalan yang kamu hadapai sebagai sebuah pelajaran untuk menjadi lebih baik lagi.
Ketika kita memutuskan untuk menyerah dan menghentikan Langkah, ketika Harapan dan Impian itu mulai sirna, itulah kegagalan yang sesungguhnya.
Jika kamu menyerah satu kali saja, maka itu akan menjadi suatu kebiasaan yang buruk bagimu, Oleh karena itu Jangan Menyerah! Kegagalan hanyalah kesempatan yang di berikan kepadamu untuk memulai lagi dengan lebih pandai.
Kegagalan sesungguhnya adalah cara kita untuk belajar, cara kita mengoreksi segala kesalahan dan kekeliruan yang kita perbuat.
Kegagalan merupakan sebuah buku ilmu keberhasilan yang hanya bisa kita buka saat kita iklhas dalam menerima setiap kegagalan dan pelajaran yang menimpa.
Kegagalan adalah saat kamu memutuskan untuk berhenti mencoba. Jika kamu teta mencoba , itu adalah sebuah proses keberhasilan yang sedang Tertunda.
Semakin banyak kita merasakan yang namanya Kegagalan, maka akan semakin dekat kita dengan Kesuksesan. Guru terbaik adalah sebuah Kegagalan. Dari sana kita tahu bahwa ada beberapa hal yang harus kita perbaiki untuk mencapai keberhasilan.
Jiwa kamu rapuh karena kegagalan? Setidaknya itu lebih baik daripada jiwa yang kosong karena diam tak pernah mencoba. Banyak sekali kegagalan hidup yang di rasakan oleh orang-orang, itu karena mereka tidak menyadari betaa dekatnya dirinya dengan keberhasilan saat ia memutuskan untuk Menyerah.
Kesalahan yang seharusnya kamu sesali bukanlah kegagalan, tetapi ketika kamu berhenti untuk mencoba kembali dan menyerah sebelum merasakan keberhasilan.
Jangan takut pada Kegagalan karena bekas luka yang kamu alami saat gagal adalah tanda bahwa kamu pernah mencoba. Penghalang terbesar dalam merah kesuksesan adalah ketakutan untuk menghadapi Kegagalan.
Kegagalan sesungguuhnya adalah bumbu kehidupan, dari kegagalan lah kita bisa menjadi manusia yang tangguh dan kuat. Jadikan Kegagalan sebagai sebuah pecutan untuk kamu yang sedang berproses ingin menikmati keberhasilan.
Jangan jadikan suatu kegagalan sebagai sebuah jalan untuk kamu menyerah, sebab kegagalan sesunggunya adalah sebuah batu lompatan yang bisa membawa kita menuju ke Keberhasilan.


Kata kata Motivasi Belajar untuk Siswa

kata kata motivasi belajar untuk siswa

Tidak semua siswa atau murid itu selalu senang saat pelajaran datang, maksudnya jika di kasih tugas guru langsung minder dan memutuskan tidak mengerjakannya.

Sebenarnya mindset anak didik seperti itu perlu di motivasi lagi agar gairahnya saat ada pelajaran selalu antusias dan memiliki keinginan untuk mengethaui setiap materi yang gurunya berikan.

Masa depan adalah milik mereka yang menyiapkan hari ini untuk belajar dan terus memahami setiap ilmu yang di berikan oleh guru.
Jangan pernah menyia-nyiakan setiap tetes ilmu yang selalau di berikan oleh gurumu, sebab melalui ilmu kamu bisa mengerjar cita-citamu.
Siapa yang tidak mau merasakan pahitnya kegagalan, niscaya ia akan merasakan hinanya kebodohan sepanjang hidupkan.
Pendikan bukanlah soal pergi ke sekolah dan kemudian mendapatkan ijazah. Tapi ini juga soal memperluas pengetahuan dan menyerap segala ilmu kehidupan.
Keseimbangan untuk menjadi seorang murid sekolah yang baik dan menikmati setiap masa sekolah itu harus sama sebab keberhasilan kita juga di tentukan oleh peran kita menjadi seorang murid yang baik.
10 Ilmu saja tidak cukup untuk kita dapat mewujudkan mimpi, tetapi hanya 1 mimpi saja cukup untuk membuat kita banyak ilmu.
Buat apa tumpukan ijazah kalau kita hanya berdiam diri dan tidak melakukan apa-apa, semua itu akan tidak ada gunanya. Sebab yang seharusnya kita lakukan adalah terus belajar walau banyak gangguan kemalasan.
Tak peduli sulitnya ilmu matematika, sebab yang harus kita lakukan bukan untuk menghapalkan rumus, melainkan memahami rumus, dan terus belajar.
Jangan pernah mengeluh saat proses belajar, saat ini memang kamu merasa sulit untuk mengendalikan diri, tetapi jika kamu melawan kesulitan itu, percaya Semua itu akan baik-baik saja.
Jangan sekali-kali mengabaikan setiap tetes ilmu yang di berikan oleh guru, sebab tidak ada orang hebat yang malas untuk belajar.

 


Kata Kata Motivasi Belajar dalam islami

kata kata motivasi belajar dalam islam

Nabi Muhammad SAW pernah bersabda "Mencari ilmu (belajar) itu wajib hukumnya bagi setiap orang muslim", Pernah juga beliau menganjurkan agar manusia mencariilmu meski ada di negeri orang sekalipun.

Belajar dalam pandangan islam memang memiliki arti yang sangat penting, oleh karena itu selain kita memupuk motivasi untuk belajar kita juga jangan pernah melupakan Allah SWT dan terus beriman kepadanya.

Ilmu yang sejati sesungguhnya, semacam benda yang sangat berharga, tidak dapat di peroleh dengan gampang. ia wajib di usahakan, diperjuangkan, dipelajari, dipikirkan, serta lebih dari yang lain dengan senantiasa diiringi dengan doa.
Ilmu lebih utama daripada harta, karena sesungguhnya ilmu itu menjaga kalian, namun jika harta kamu lah yang harus menjaganya.
Coba ketahuilah kualitas diri seseorang bukan dilihat dari sebeberaa besar tinggi pendidikannya melainkan dari seberapa rendah dia menetapkan dirinya di hadapan Allah SWT.
Bila seseorang mencari ilmu, akan nampak dari wajahnya, tangan serta lindahnya dan kemudian dalam kerendahan hatinya kepada Allah SWT.
Tuntulah ilmu. Dikala misikin, dia akan jadi hartamu. Dikala kaya, dia akan jadi perhiasanmu. -Luqman al-Hakim
Barang siapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan memudahkan jalannya untuk masuk surga. ( HR. Turmidzi )
Menuntut ilmi adalah takwa, menghantarkan ilmu adalah ibadah, mengulang ilmu adalah dzikir, dan mencari ilmu adalah Jihad. -Al-Ghazali
Ilmu tanpa amal merupakan kegilaan, dan amal tanpa ilmu merupakan kesia-siaan. -Imam Ghazali
Bukan ilmu yang mendatangimu, tetapi kamulah yang seharusnya mendatangi ilmu itu. -Imam Malik
Jikalau seseorang mencari ilmu, maka akan terlihat pada wajah, tangan dan lindahnya, serta dalam kerendahan hatinya kepada Allah SWT. -Hasan al-Bashri
Sebagian orang akan tetap miskin ilmu, karena kemampuan buruknya untuk tetap berdiam saja. -Ibnu Qayyim
Ilmu yang sesungguhnya adalah yang memberikan manfaat, bukan hanya sekedar dihafal. -Imam Syafi'i
Barangsiapa yang menginginkan dunia, hendaklah mereka berilmu. Barangsiapa yang menginginkan akhirat, hendaklah mereka berilmu.
Allah akan mengangkat derajat mereka yang beriman dan mereka yang berilmu di antara kamu sekalian.
Ilmu itu sesunggunya didapat dengan lindah yang banyak bertanya serta ide yang gemar dalam berpikir. -Abdullah ibnu Abbas


Kata Kata Motivasi Belajar Bahasa Inggris

kata kata motivasi belajar bahasa inggris

Ngak mau sok-sokan dalam bahasa inggris, sebab bahasa ini adalah kategori Global jadi siapapun dapat menggunakannya. 


Mungkin sebagian dari kamu juga mencari motivasi belajar dalam bahasa inggris, namun jika tidak saya sudah menyediakan translate ke bahasa indonesia di samping quotes di bawah ini.
I will learn and start to get ready, and i'm sure a golden opportunity will come to me. (Aku akan belajar dan mulai bersiap-siap, dan aku yakin kesempatan emas akan datang padaku)
to achieve great goals, it's not just the nonsense we have to to. But also must learn and grow. (Untuk mencapai tujuan yang hebat, tidak hanya omong kosong yang kita lakukan. melainkan juga harus belajar dan bertumbuh)
Learning is our way to approach succes. (Belajar adalah cara kita untuk mendekat pada keberhasilan)
Don't think that learining is a waste of time, because if you have said it means you don't want to gro. (Jangan anggap belajar adalah membuang waktu, sebab jika kamu sudah mengatakannya berasrti kamu tidak mau untuk bertumbuh)
From now on, rise up now, the spirit will not stop. Failure is a ladder to success, don't repeat it the same way. But learun what is lacking, and begin to improve!. (Mulai sekarang, bangkir saat ini, semangat tak henti. Kegagalan adalah suatu tangga untuk mencapai keberhasilan, jangan mengulangnya kembali dengan cara yang sama. Melainkan pelajari apa yang kuran, dan mulai perbaiki!.)
If we wait until it's ready, then we will spend the rest of our lives just to wait. (Jika kita menunggu sampai siap, maka kita akan menghabiskan sisa hidup kita hanya untuk menunggu.)
Success will not be able to betray the process, nor will learining netray the knowledge gained. (Berhasil tidak akan bisa mengkhianati proses, begitu pula belajar tidak akan mengkhianati ilmu pengetahuan yang di dapatkan.)
Don't ever stop learning, because life truly never stops teaching. (Jangan pernah berhenti belajar, karena hidup sesungguhnya tidak pernah berhenti mengajarkan)
Someone who does not have the determination to learn then he will continue to be a beginner. (Seseorang yang tidak mempunyai tekad untuk belajar maka ia akan terus menjadi pemula)
From now on leave your soft bed and start listening to your book. (Mulai sekarang tinggalkan kasur empukmu dan mulailah simak bukumu)

Kata Kata Motivasi Belajar dari Tokoh Dunia

kata kata motivasi belajar dari tokoh dunia

Tokoh dunia mungkin sudah pernah merasakan yang namanya kegagalan, kehilangan, keterpurukan, dan buktinya mereka saat sudah menjadi "Tokoh" dan bukan tidak mungkin mereka tidak melewati yang namanya sebuah proses Belajar.

Sebab untuk menjadi orang sukses tidak semena-semena hanya bekerja dan menghasilkan uang, mustahil mereka bisa bekerja kalau tidak pernah belajar, gimana benar tidak?

Pendidikan merupakan senjata paling mematika di dunia, karena dengan pendidikan lah kamu bisa mengubah Dunia. -Nelson Mandela
Hiduplah seakan kau mati besok, dan Belajarlah seakan kau hidup selamanya. - Mahatma Gandhi
Seseorang yang berhenti belajar maka ia akan menjadi pemilik masa lalu. sebaliknya, Seseorang yang masih terus belajar, maka ia akan menjadi pemilik masa depan. -Mario Teguh
Penidikan adalah tiket untuk menuju masa depan. Hari esok hanya dimiliki oleh orang-orang yang mau mempersiapkan dirinya sejak hari ini. -Malcolm X
Tujuan sebenarnya dari belajar adalah untuk terus tumbuh. Akal tidak sama dengan tubuh, akal akan terus bertumbuh selama kita masih hidup. -Martimer Adler
Pembelajaran tidak didapat hanya dengan kebetulan saja. Ia harus dicari dengan penuh semangat dan disimak dengan penu ketekunan. -Abigail Adams
Belajar memanglah bukan satu-satunya tujuan dari hidup kita. Tapi kalau itu saja tak sanggup kita atasi, lantas apa yang akan kita capai nanti. -Shim Shangmin
Sekolah ataupun kuliah tidak mengajarkan apa yang seharusnya kita pikir dalam hidup ini. ia mengajarkan cara berpikir secara logis, analitis, dan praktis. -Azis White
Jika kamu ingin mendapatkan sesuatu di dalam hidupmu, maka kamu harus belajar untuk kehilangan sesuatu. -Deddy Corbuzier
Jangan hanya belajar dari kesuksesan orang lain saja, belajar itu juga harus dari kegagalan orang lain. -Deddy Corbuzier
Hanya pendidikanlah yang bisa menyelamatkan masa depan. Tanpa pendidkan indonesia tidak mungkin bertahan. -Najwa Shihab
Soal kalah menang jangan kamu bilang dan pikirkan sekarang, kita berjuang dulu saja!. -Najwa Shihab
Tidak ada gunannya mempunyai IQ yang tinggi jika kamu malas, tidak memiliki disiplin. Yang terpenting adalah kamu sehat dan mau untuk berkorban untuk masa depan yang cerah. -BJ Habibie
Keterampilan dan skill itu lebih baik daripada ijazah dan gelar saja. -Elon Musk
Daripada kamu belajar dari kesuksesan orang lain, lebih baik belajarlah dari kesalahan yang mereka buat. Sebagian besar orang itu memiliki alasan gagal yang sama, Sedangkan kesukesan bisa dihubungkan dengan berbagai macam alasan yang ada. -Jack Ma

Kesimpulan

motivasi belajar

Bagaimana kmau sudah mendapatkan pencerahan? kalau sudah mari berikan tanggapan kamu di kolom komentar. Motivasi belajar tidak akan mempan kalau kamu tidak merealisasikannya di kehidupan nyata, jadi cuman baca-baca quotes motivasi saja itu tidak ngaruh, kamu juga harus membuka mindset agar bisa berpikir lebih pintar.

Jangan pernah berhenti untuk belajar!, jangan pernah berhenti untuk terus menggali ilmu-ilmu baru!.

Belum ada Komentar untuk "75 Kata-Kata Motivasi Belajar untuk Menambah Semangatmu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel