50+ Kata-Kata dan Ucapan Mutiara Selamat Idul Fitri 1443 H

Kata-Kata dan Ucapan Mutiara Selamat Idul Fitri

Hari raya idul fitri atau biasa kita sebut dengan Lebaran/ hari raya, Idul fitri jatuh pada tanggal 1 Syawal pada penanggalan Hijriyah.

Hari raya idul fitri ini setiap tahun tidak sama alias berbeda-beda apabila dilihat dari penanggalan Masehi karena pada setiap penentuan 1 syawal ini ditentukan berdasarkan peredaran bulan.

Nah ibadah dan tradisi yang selalu dilakukan umat islam saat hari raya tiba adalah, Melaksanakan Salat idul fitri (salat id) dan juga membayar zakat fitrah, dan juga biasanya tradisi yang selalu dilakukan saat berakhirnya bulan ramadan tepatnya 1 hari sebelum hari raya tiba adalah Takbiran.

Umat islam disunnahkan untuk mengumandangkan takbir dimalam sebelum dan sesudah hari raya, Inilah kalimat takbir yang biasanya dikumandangkan Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar, La ilaha illa Allahu Allahu akbar, Allahu akbar, wa li-illahi al-hamd

Adapun Doa dan Ucapan yang saat idul fitri tiba, Di indonesia sendiri ucapan ini berbunyi Minal'Aidin wal-Faizin, ucapan ini sudah menjadi tradisi di masyarakat Asia Tenggara.

Menurut sebagian besar Ulama ucapan tersebut diambil berdasarkan ucapan dari Nabi Muhammad SAW, namun perkataan ini mulannya berasal dari seorang penyair pada masa Al-Andakus.

Kata Kata Mutiara Selamat Idul Fitri 1443 H/ 2023

Kali ini Putarmuter sebenarnya tidak akan membahas lebih lanjut tentang Idul Fitri, seperti yang sudah kalian baca dari judul diatas, disini akan ada beberapa kumpulan ucapan idul fitri dan juga beberapa kta-kata bijak seputar idul fitri, oke langsung saja, Let's Start

Kumpulan Gambar Kata Kata dan Ucapan Idul Fitri

Kalian bisa mengambil beberapa gambar dibawah ini untuk di post di Whatsapp, Facebook, Instagram, dan sosial media lainnya. 

Ucapan yang sangat bermakna  di hari lebaran seperti ini, kalian bisa membagikan dengan gambar ucapan dibawah ini kepada kerabat kalian, keluarga, teman, pasangan, dan lainnya. Silahkan comot saya, Gratis!
 
kata kata mutiara selamat idul fitri

ucapan selamat idul fitri 1442 H 
kata kata mutiara idul fitri 2021
 
kata kata bijak idul fitri

status wa spesial idul fitri

kata kata mutiara selamat idul fitri


kata kata mutiara idul fitri

quotes bijak spesial idul fitri

kata kata mutiara bijak idul fitri

ucapan selamat idul fitri
 
kata kata selamat hari raya idul fitri

kata kata mutiara selamat idul fitri

quotes bijak selamat idul fitri

kata kata bijak spesial idul fitri

Bagimana dengann kumpulan gambar yang menyertakan ucapan Selamat idul fitri diatas?, Kalian tertarik, sillahkan didownload aja. 

Belum selesai sampai disini masih akan ada lagi Kumpulan kata-kata bijak seputar hari raya Idul Fitri, dibawah. Langsung saja menuju kebawah.
 
🌟 SPESIAL : 

Kumpulan Kata Kata Mutiara Spesial Idul Fitri

Di hari yang fitri ini biasanya Remaja sekarang bayak yang menghiasi Story sosial media nya dengan kata-kata bijak, Tujuannya apa sih? ya kembali lagi ke pribadi masing-masing.

Mereka biasanya memvariasikan ucapan selamat hari raya lebaran dengan kata mutiara. Tidak usah berlama-lama, mari kita simak beberapa kumpulan kata-kata mutiara idul fitri yang penuh dengan makna.

Andai tangan tak kuasa menjabat setidaknya kata masih dapat terungkap setulus hati mengucapkan Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin. Minal'aidzin Walfa'izin
Bila idul fitri adalah lentera, Izinkan membuka tabirnya dengan maaf, Agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap Khilaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri
Sunset Ramadhan beranjak pergi, Berganti fajar syawal dipagi hari. Membawa cahaya kedamaian dipenghujung ramadhan. Menebar berkah di hari Kemenangan. Selamat idul fitri mohon maaf lahir batin
Di khilafku, dalam salahku, dalam budiku yang pernah melukaimu, dan semua kata-kataku yang terucap tak menyenangkan hatimu, dihari yang indah nan suci ini maafkan aku
Selamat hari raya idul fitri, Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Semoga masih dioertemukan dengan Ramadhan dan Idul Fitri tahun depan. Amin
Waktu mengalir bagaikan air, Ramadhan suci sudah berkahir. Untuk salah yang pernah ada dan khilaf yang sempat terucap, Pintu maaf selalu kuharap. Selamat Idul Fitri
Kata-kataku telah banyak menyakitimu, Perbuatanku telah banyak melukaimu. Dihari nan fitri ini, ijinkan kuucapkan, Taqobbalallahuminna wa minkum, Minal aidzin wal Faidzin Mohon maaf lahir dan batin
Tak terasa waktu begitu cepat berkahir Ramadhan seucipun sudah berakhir, Namun kesalahan yang ada dan khilaf yang pernah terucap, Tak akan musnah, oleh karena itu, Pintu maaf tentu kuharap. Selamat idul fitri mohon maaf lahir dan batin.
Tiada kesucian menjadi semupurna tatkala ada salah satu kebencian tertanam dalam jiwa membasuh jiwa dengan permintaan maaf, Terkirim dari lubuk hati atas kesalahan selama ini. Selamat hari raya idul fitri
Kita pernah bersama dalam canda dan duka, Adakalanya lidah salah berucap, mata salah memandang, hati salah menduga. Maka di hari yang fitri ini, Buka hati dan berikan maaf yang tulus. Mohon maaf lahir batin
Bila ada langkah membekas lara ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka. Mohon maaf lahir dan batin
Bulan ramadhan akan menyucikan hati yang penuh dosa akan didapatkan kesempatan untuk kembali meraih Ampunnya. Banyak salah dan dosa tercipta, Karena lisan dan perbuatan yang tak dapat dijaga, Mohon ampun dan bukakanlah maaf sebesar-besarnya, dan izinkan untuk dapat mengungkapkan, Selamat hari raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin
Sejak dulu terus dan selalu mencari, meski hari ini masih sendiri, namun jangan pernah skeali kali bersusah hati, sebab hari ini kita menyabut Idul Fitri. Semoga kita yang masih sendiri bisa saling dan terus untuk berbagai, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin.
Meski wajah ini tak mampu untuk berjumpa, Tangan ini tak bisa untuk saling menjabat. Semoga coretan kata-kata ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan ini.
Sebening embun di pagi hari, dan seputih kapas tanpa biji, seperti itulah suasana hati ini. Berharap untuk selamanya seperti ini dengan pribadi yang terus positif sepanjang hari. Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Kemarin malam adalah malam terakhir kita tarawih di tahun ini, dan malam ini suara takbir terus bergema menggantikannya. Selamat tinggal ramadhan, dan Selamat menyabut lebaran.
Walau sedikit pasti akan menjadi noda, dan Sedikit salah tetaplah dosa, Hari penuh berkah telah tiba, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin.
Semoga Ramadhan lalu memberikan banyak manfaat untuk kita semua dan dapat memotivasi kita agar bisa mengalahkan segala hawa nafsu utnuk mempersiapkan diri menuju hari kemenangan dalam Idul Fitri .
Mari berdoa agar berkah Allah akan memenuhi hidup kita dengan penuh kebahagiaan dan semoga kita dibukakan pintu kesuksesan untuk hari ini, besok, dan selamanya. Selamat hari raya idul fitri.
Meski ada beberapa kata yang pernah membuat luka, Semoga tidak membuat tali silahturahmi ini putus. Selamat hari raya Idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Semoga Allah selalu memberikanmu suka cita, kebahagiaan, dan kemakmuran di momen yang suci dan berkah ini.
Dari semua berkah yang telah aku syukuri, tak peduli apakah itu besar atau kecil, Persahabtan kita adalah hal yang paling aku syukuri. Semoga Allah senantiasa memberikan berkah dengan segala hal yang layak untuk didapatkan. Selamat idul fitri
Tersenyumlah untuk menjemput kebahagiaan. Jangan menunggu bahagia untuk bisa tersneyum. Mari bersama-sama hiasi setiap hari ini dengan penuh kebahagiaan dan senyuman.
Berharap pada lesung, yang hadir hanyalah rumpun jerami. Harapan hari ingin sekali bertemu, yang terlayang hanya pesan ini. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.
Satukan tangan dan teguhkan hari di hari penuh kemenangan ini, mari kita saling memanfaatkan dengan ikhlas. Selamat hari raya idul fitri 1443 H.
Orang yang paling mulia didunia ini adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain. Mari kita bersihkan diri dan mencuikan hari di hari yang Fitri ini.
Permintaan maaf adalah pengakuan atas kesalahan dan memanfaatkan adalah penghargaan atas pengakuan kesalahan tersebut. Selamat hari Raya Idul fitri, Mohon maaf lahir dan batin.


Artikel Terkait:

 

Perayaan penuh makna, serat nilai-nilai kebaikan. Selamat datang hari kemenangan, Semoga kita berjumpa kembali wahai Ramadhan. Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Jiwa-jiwa kembali putih seakan lahir kembali di dunia ini, Jutaan syukur menggema di langgit ilahi di hari penuh berkah ini. Semoga idul fitri ini menjadi kemenangan yang hakiki untuk umat islam di dunia. Selamat idul fitri 1443 H.
Semoga Allah SWT senantiasa memberkahimu dan menerima segala perbuatan baikmu selama Ramadhan. Semoga hari rayamu bersama keluarga menyenangkan, Minal aidzin wal waizin.
Semoga Allah memberkahi setiap hari-harimu dengan kebahagiaan, pekan-pekanmu dengan kemakmuran, bulan-bulanmu dengan kepuasab, dan tahun-tahunmu dengan penug cinta dan damai. Selamat hari raya idul ditri 1443 H.
Jika hari sejernih air, jangan biarkan ia keruh. Jika hari seputih awan, jangan biarakan mendung. Dan jika hari seindah bulan, hiasailah dengan iman. Mohon maaf lahir dan batin.
Jauh dimata, namun dekat dihati. Walau lebaran ini kita tidak bertatap mata, tetapi tali silahturahmi jangan sampai terhenti. Selamatg hari raya idul fitri, Mohon maaf lahir dan batin.
Terkadang lindah ini salah berucap, Terkadang hati dan pandangan ini tidak selalu sejuk. Dari lubuk hatiku yang paling dalam, Mohon maaf lahir dan batin. dan Selamat Idul Fitri 1443 H.
Jika jemari tidak sempat berjabat, Jika ada kata membakar lara, dan menusuk hati. Semoga pintu maaf masih terbuka, Selamat menyambut Hari raya idul fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.
Untuk lisan yang tidak terjaga, untuk janji yang terabaikan, untuk hati yang seirng berprasangka, dan untuk sikap yang menyakitkan. Di hari yang fitri ini izinkan aku mengucapkan dengan setulus hati. Minal aidin wal faidzin, Mohon maaf lahir dan batin.
Anadai saja tangan tak kuasa menjabat. Maka setidaknya kata masih dapat terungkap. Setulus hati ini mengucapkan Selamat hari raya Idul fitri, Mohon maaf lahir dan batin.
Tiada kesucian yang menjadi sempurna, tatkala masih ada rasa kebencian yang tetanam di dalam jiwa. Selamat hari raya idul fitri, semoga tali silahturahmi ini akna terus terjaga.
Dengan hari yang tulus dan ikhlas, mari hapus segala dosa yang lalu dengan saling memanfaatkan tanpa kebencian, Dan mulailah untuk saling menulis lembar baru di masa depan, untuk kedepan yang lebih baik lagi. Selamat hari raya idul fitri, Minal aidin wal faidzin.

Begitulah beberapa kutipan kata-kata mutiara dihari raya idul fitri, Dengan itu di hari yang fitri ini kita sehendaknya saling mengakui dan memaafkan atas segala salah dan dosa yang kita sadari atau tidak kita sadari. 

Hanya itu saja beberapa kumpulan kata bijak seputar idul fitri, semoga kalian bisa mengambil Makna dari kutipan diatas.
 

Kesimpulan
ucapan selamat idul fitri
 
Sekian dalam artikel kali ini, Atas segala kesalahan kata-kata yang saya tulis diatas mohon dimaafkan, Terimakasih sekali sudah mau meluangkan waktu untuk berkunjung dan membaca tulisan artikel ini.

Semoga kalian selalu diberikan berkah dan hikmah dari Allah SWT. Terimakasih [putarmuter]

Belum ada Komentar untuk "50+ Kata-Kata dan Ucapan Mutiara Selamat Idul Fitri 1443 H "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel