60 Kata-Kata Bijak Anime Singkat yang Keren dan Inspiratif

Siapa diantara kalian yang suka banget nonton serial anime? Kartun asal Jepang tersebut memang memiliki penggemar yang sangat banyak di Indonesia. Sebut saja judul seperti Naruto, One Piece, Bleach, Dragon Ball dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kepopuleran dari serial-serial tersebut memang tak lepas dari keseruan cerita yang disajikannya. Namun tidak hanya dari ceritanya yang seru, serial anime tersebut juga dikenal memiliki banyak kata-kata bijak yang sering dilontarkan oleh para karakternya lho.

Nah dalam kesempatan kali ini, kami akan mengajak kalian untuk mengeksplorasi kata-kata bijak dari anime yang bisa yang memiliki pesan mendalam. Makna yang terkandung di dalamnya bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita semua.

Kata-Kata Anime Paling Menyentuh

Kata-Kata Bijak Anime Singkat yang Keren dan Inspiratif

Dalam dunia anime, terdapat banyak kutipan yang mampu menyentuh hati dan memancarkan pesan-pesan emosional. Kata-kata ini menggambarkan perasaan, pengalaman, dan kedalaman karakter dalam menghadapi tantangan, kehilangan, cinta, dan perubahan hidup. Dari setiap kata yang diucapkan oleh karakter-karakter anime ini, terbentuklah kalimat yang tak terlupakan dan mampu merangkul emosi kita.

Lebih baik menerima kejujuran yang pahit, daripada kebohongan yang manis.” – Soichiro Yagami (Death Note)

Terkadang ketika orang berbohong, mereka melakukan itu untuk melindungi orang yang mereka cintai.” – Leluoch (Code Geass)

Saat aku mulai mencintaimu, saat itulah aku mulai belajar mencintai diriku sendiri.” (Charming Junkie)

Cinta yang sejati adalah ketika kamu buta akan sekelilingmu.” – Eikichi (GTO)

Cinta harus berasal dari hati. Maka jika tidak dari hati, jangan pernah berucap bahwa kamu mencintai.” – Faye Valentine (Cowbow Bebob)

Keluargamu adalah pahlawanmu.” – Sinchan (C. Sinchan)

Jangan khawatirkan apa yang dipikirkan orang lain. Tegakkan kepalamu dan melangkahlah ke depan.” – Izuku Midoriya (Boku no Hero Academia)

Kalau kau ingin orang-orang percaya pada hal yang ingin kau lakukan, hanya ada satu hal yang harus kamu lakukan; jangan hanya mengatakannya saja tapi lakukan dengan tindakanmu.” – Kagemasa (Boruto)

Cinta membuat orang menjadi kuat dan cinta itu juga yang dapat membuat orang menjadi lemah.” – Makarov (Fairy Tail)

Mengkhianati temanmu merupakan hal yang akan kau sesali sepanjang hidupmu.” – Obito


Artikel Terkait:

 

Kata-Kata Anime Jepang Singkat

Melalui sebuah anime, kita bisa mendapatkan banyak pesan singkat yang mengandung makna mendalam. Dari dialog dan kata-kata yang diucapkan oleh para karakternya, terkadang ada inspiraasi dan motivasi yang bisa kita ambil.

Teman itu adalah orang yang menyelamatkan dari neraka yang bernama kesepian.” – Naruto

Seseorang yang gagal menolong temannya tidak pantas menjadi hokage.” – Naruto

Daripada suapan terakhir makanan selezat apapun atau diejek gendut, aku lebih tidak bisa memaafkanmu kalau kau menghina sahabatku.” – Chouji Akimichi

Teman-temanmu yang akan menopang ketidakmampuanmu, dan mencegah dari hal bodoh yang mungkin akan kau lakukan.” – Itachi

 

Kata-Kata Anime Jepang Singkat

Tidak peduli sudah berapa banyak hubungan yang kita miliki, kita semua nanti akan sendirian.” – Misaki (Another)

Teman itu adalah orang yang menyelamatkan dari neraka yang bernama kesepian.” – Naruto

Sahabat tetap akan menjadi sahabat sampai kapanpun.” – Uchiha Sasuke

Membantu saat teman kesulitan, di buku tertulis, itulah teman sejati.” – Sai

Teman itu adalah orang yang menyelamatkan dari neraka yang bernama kesepian.” – Naruto

Kata-Kata Anime Tentang Kesendirian

Kesendirian adalah tema universal yang sering diangkat dalam anime, menggambarkan perasaan terasing dan mencari jalan keluar dari isolasi. Melalui kutipan-kutipan ini, karakter-karakter anime merenungkan arti dari koneksi sosial, penghargaan terhadap teman-teman, dan upaya untuk keluar dari kehampaan perasaan kesepian.

Tidak peduli berapa banyak hubungan yang tampaknya kita miliki, kita sendirian. ― Mei Misaki (Another)

Rasa sakit karena sendirian benar-benar datang dari dunia ini, bukan? Aku tidak tahu mengapa, tapi aku sangat memahami perasaanmu, itu sebenarnya menyakitkan. ― Naruto Uzumaki (Naruto)

Orang yang paling kesepian adalah yang paling baik hati. Orang yang paling sedih tersenyum paling cerah. Orang yang paling rusak adalah yang paling bijak. Semua karena mereka tidak ingin melihat orang lain menderita seperti yang mereka alami. ― Jellal Fernandes (Fairy Tail)

Ada saat-saat dalam hidup kita ketika kita perlu merasa sendirian. Tidak, Anda harus mengalaminya secara langsung... Tidak ada pilihan lain selain menjadi akrab dengan pengalaman kesepian. ― Hachiman Hikigaya (Oregairu)

Wow, kamu mengatakan beberapa hal yang sangat aneh. Kesendirian? Apakah itu hanya untukku? Di dunia sekarang ini, siapa yang bisa mengatakan bahwa mereka tidak sendirian? ― Shogo Makishima (Psycho-Pass)

Kesendirian adalah damai, tapi tidak akan ada orang yang berbagi kebahagiaan. – Ayumu Aikawa (Kore wa Zombie Desu ka?)

Kesendirian adalah penyakit yang membawa kematian. ― Holo (Spice and Wolf)

Rasa sakit karena sendirian bukanlah hal yang mudah untuk ditanggung. — Naruto Uzumaki (Naruto)

 

Kata-Kata Anime Tentang Kesendirian

Apakah kamu takut pada orang lain? Tidak mungkin menang atas kesepian Anda sendiri. — Kaworu Nagisa

Karena mereka menyelamatkan saya dari diri saya sendiri, mereka menyelamatkan saya dari kesendirian saya. Mereka adalah orang pertama yang menerima saya apa adanya. Mereka adalah teman-temanku. — Naruto Uzumaki (Naruto)

Kata-Kata Anime Psikopat Terpopuler

Dalam dunia anime, karakter-karakter dengan sifat psikopat atau misterius sering kali menarik perhatian kita. Kutipan-kutipan dari karakter-karakter ini mengungkapkan pandangan mereka tentang dunia, moralitas, atau obsesi yang seringkali memunculkan efek psikologis yang kuat pada cerita. Kata-kata ini merangkum sifat kompleks dan tindakan tak terduga dari karakter-karakter ini.

Di dunia ini, di mana ada cahaya, di situ pasti ada bayangan. Selama konsep dan kata ‘pemenang’ itu ada, pasti akan ada kata ‘pecundang’. Egois dalam hal perdamaian menyebabkan perang, dan kebencian lahir untuk melindungi rasa cinta.” – Madara Uchiha (Naruto)

Luka akan membuat seseorang berubah.” – Kaneki Ken (Tokyo Ghoul)

Sebenarnya aku tak ingin membunuh mereka, tapi Tomura-kun akan menghancurkan semua yang tidak kusukai.” – Toga Himiko (My Hero Academia)

 

Kata-Kata Anime Psikopat Terpopuler

Kehidupan normal? apa itu? – Toga Himiko (My Hero Academia)

Jika cintaku tidak diterima, akan kuhancurkan dunia!” – Toga Himiko (My Hero Academia)

Aku tersenyum saat merasa senang sama seperti kalian saat mencium orang yang kalian cintai, aku menghisap darah orang yang kucintai.” – Toga Himiko (My Hero Academia)

Kamu sudah berdarah temanku yang baik Tsuyu. Bukankah darah itu lucu? Aku sangat menyukainya!” – Toga Himiko (My Hero Academia)

Jadi apa tipemu? Aku suka pria compang-camping yang berbau darah, itulah mengapa pada akhirnya aku selalu mengukir orang lain.” – Toga Himiko (My Hero Academia)

Ketika aku memikirkan orang yang ku cintai, itu membuatku ingin menjadi mereka . Keinginan untuk mengambil semua darah mereka untuk diriku sendiri, aku tidak tahan. Aku menjadi bersemangat hanya dengan memikirkannya, tapi orang lain tidak seperti itu. Sangat sulit bagiku untuk hidup seperti ini.” – Toga Himiko (My Hero Academia)

Kata-Kata Anime Tentang Kebencian

Kebencian adalah emosi manusiawi yang penuh kontradiksi, dan dalam anime, karakter-karakter seringkali menghadapi perasaan ini. Kutipan-kutipan ini mencerminkan rasa benci terhadap musuh atau keadaan tertentu, serta dampak yang ditimbulkannya pada tindakan dan hubungan antar karakter.

Aku tak akan pernah bisa mengampuni mereka. Aku tak akan pernah bisa melupakan mereka. Dan aku tak akan pernah bisa melupakan apa yang mereka perbuat. - Sasuke Uchiha (Naruto)

Aku tak bisa menanggung pemandangan orang yang aku benci. Semua orang yang aku benci... akan kuhabisi! - Light Yagami (Death Note)

Jika kau membenci seseorang, maka semakin baik kau mengenalnya, semakin kau akan membencinya. - Nishimiya Shouko (Koe no Katachi)

Kau tak akan bisa mengerti apa yang aku rasakan. Kau tak akan pernah bisa merasakan kebencian yang ada dalam diriku! - Hachiman Hikigaya (Oregairu)

Kebencianku padamu tumbuh lebih dalam dengan setiap napas yang kau hirup. - Koyomi Araragi (Monogatari Series)

 

Kata-Kata Anime Tentang Kebencian

Aku benci dunia ini. Aku benci orang-orang di dalamnya. - Kaneki Ken (Tokyo Ghoul)

Aku membenci semua orang di dunia ini. - Hachiman Hikigaya (Oregairu)

Kebencian ini... adalah milikku sendiri. - C.C. (Code Geass)

Kebencian membuatmu lebih kuat. Kebencian membuatmu lebih tajam. - Killua Zoldyck (Hunter x Hunter)

Aku membenci orang-orang yang hanya memandang permukaan dan berpikir bahwa mereka bisa mengerti segalanya. - Koyomi Araragi (Monogatari Series)


Caption Terkait:

 

Kata-Kata Anime yang Populer Banget

Dalam dunia anime, beberapa kutipan telah menjadi begitu populer hingga meluas ke luar komunitas penggemar. Kata-kata ini memiliki daya tarik khusus yang membuat mereka dikenal secara luas, dan seringkali mengandung pesan yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan nyata.

Suatu saat akan datang hari di mana semua akan menjadi kenangan.” – Erza Scarlet (Fairy Tail)

Ini adalah hadiah terbaik yang aku dapat berikan ke kamu sekarang, sebuah hadiah tanpa bentuk yang disebut kenangan.” – Yoshino (Clannad)

Manusia pasti akan berubah selama mereka hidup, belajarlah untuk menghargai dirimu sendiri.” – Fujiwara (Code Breaker)

Semua laki-laki mudah cemburu dan bego, tapi perempuan malah menyukainya. Orang jadi bodoh saat jatuh cinta.” – Horo (Spice and Wolf)

Kita harus mensyukuri apa yang kita punya saat ini karena mungkin orang lain belum tentu mempunyainya.” – Kayaba Akihiko (Sword Art Online)

Kalau kau ingin menangis karena gagal, berlatihlah lebih keras lagi sehingga kau pantas menangis ketika kau gagal.” – Megumi Takani (Samurai X)

 

Kata-Kata Anime yang Populer Banget

Jangan khawatirkan apa yang dipikirkan orang lain. Tegakkan kepalamu dan melangkahlah ke depan.” – Izuku Midoriya (Boku no Hero Academia)

Bagaimana kamu bisa bergerak maju kalau kamu terus menyesali masa lalu?” – Edward Elric (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Ketika kau bekerja keras dan gagal, penyesalan itu akan cepat berlalu. Berbeda dengan penyesalan ketika tidak berani mencoba.” – Akihiko Usami (Junjou Romantica)

Ketika kau bekerja keras dan gagal, penyesalan itu akan cepat berlalu. Berbeda dengan penyesalan ketika tidak berani mencoba.” – Akihiko Usami (Junjou Romantica)

Penutup

Melalui kata-kata bijak yang berasal dari serial anime diatas bisa memberikan banyak inspirasi bagi kita. Untaian kata yang diucapkan oleh para karakternya mengandung makna yang begitu mendalam dan menggambarkan pengalaman dari si tokoh tersebut.

Layaknya di dunia nyata, karakter di anime juga mengalami berbagai macam hal mulai dari kesepian, kemarahan, kekecewaan dan berbagai emosi negatif lainnya. Kita bisa belajar dari pengalaman-pengalaman yang dialami oleh para tokoh anime tersebut sebagai panduan di dunia nyata.

Belum ada Komentar untuk "60 Kata-Kata Bijak Anime Singkat yang Keren dan Inspiratif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel