60 Kata Kata Bijak dari Aa Gym yang bikin Sejuk hati

Kata Kata Bijak dari Aa Gym yang bikin Sejuk hati

Setiap Kata-kata mutiara dan nasehat bijak dari Aa GYM selalu menyentuh, banyak arti dan makna yang bisa kita ambil jika beliau sudah mengeluarkan ucapan bijaknya. Kita tahu sendiri lah Siapa Aa GYM, beliau adalah seorang pedakwah yang banyak digemari oleh orang-orang.

Beliau dikenal memiliki gaya dakwah yang berbeda dan unik, pesan-pesan dakwahnya selalu praktis dan umum tentang kehidupan sehari-hari. Beliau memilih jalan lain dalam berdakwah, yaitu dengan mengedepankan  menejemen qalbu, yaitu Menjaga hati untuk tidak menyakiti dan tidak mencaci orang lain.

Penyampaian dawahnya sangatlah menyentuh dan terkesan ringan namun tetap mendalam dan serius. Selain menjadi pedakwah ternyata beliau juga pendiri pondok pesanteren di Bandung.

Membaca sedikit tentang Aa Gym apakah kamu tidak pensaran dengan kata-kata mutiara yang pernah beliau sampaikan untuk kita semua. Jika belum, yuk kita sama-sama baca dan pahami setiap makna dan arti kata-kata bijak yang pernah beliau sampaikan. 

Kata Kata Bijak Aa Gym yang Menyentuh Hati

kata kata bijak aa gym
Tak ada masalah dengan masalah, yang menjadi masalah adalah cara kita yang salah dalam menyikapi sebuah masalah.
Jangan ragu akan keindahan dari sekenario Allah, Tak ada yang lebih menginginkan kita bahagia dan selamat selain dia yang Maha Baik.
Kemampuan merasakan sebuah nikmat dari sabar, tergantung sejauh mana keimanan kita pada takdir yang Allah tetapkan.
Tak ada hinaan yang membuat kita sengsara, jika kita menjadikannya sebagai ladang amal untuk meningkatkan kemuliaan dengan memaafkan dan bersabar.
Suatu musibah akan menjadi sebuah kenikmatan jika kita berhasil untuk menyikapinya dengan syukur, sabar, dan tawakal, serta mampu utnuk mengambil hikmah dari setiap kejadian.
Bersabar dalam kemudahan, kesuksesan, dan pujian sesungguhnya lebih berat dibandingkan sabar dalam kesempitan.
Orang serakah tak akan merasaan lezat dan manisnya sebuah kenikmatan, ia bagaikan orang makan yang tak sama sekali merasakan kenyang dan nikmatnya makan.
Hati akan menjadi resah dan gelisah jika kita terbiasa berandai-andai dalam menyikapi sebuah persoalan hidup.
Pembohong akan dipenjara kebohongannya sendiri, dan orang yang jujur akan menikmati kemerdekaan dalam hidupnya.
Kita harus bisa melatih hati agar tak terlalu sensitif. Hati yang terlatih dan kuat akan terpelihara dari segala macam dendam kesumat.
kata kata bijak aa gym
Jandikanlah setiap kritikan dan penghinaan yang kita terima sebagai jalan untuk memperbaiki diri agar lebih baik lagi.
Orang yang berilmu pengetahuan ibarat gula yang mengandung banyak gula. Ia menjadi cahaya untuk dirinya sendiri dan sekelilingnya.
Jikala Musibah datang menimpa, maka segeralah kenakan pakaian sabar. Dengan sabar musibah yang terjadi akan membuka jalan untuk datangnya nikmat yang luar sendiri.
Orang yang suka mengadu domba, ia meniru setan ketika menggoda manusia pula, agar saling bermusuhan.
Kesempatan memperbaiki diri senantiasa akan selalu terbuka. Hanya saja ada yang segera, terlambat, menunda-nunda, dan lari darinya.
Orang yang jahat bukan hanya seorang pembunuh. Orang yang bermuka dua juga jahat, karena ia mampu menghancurkan negara yang kuat sekalipun.
Terkadang kita egois, hanya ingin mengingatkan orang lain, namun tidak mau untuk menerima masukan dari luar, padahal hal itu merupakan kebaikan juga.
Mengobral janji memanglah mudah, menepati janji adalah amanah, dan janganlah mudah untuk berjanji. Ingatlah, ingkar janji adalah ciri orang yang munafik.
Kebohongan pertama akan melahirkan kebohongan lain yang akan menyebabkan seseorang kehilanga jatidirinya.
Tak berguna uang, harta, dan kebahagiaanmu jika orang-orang disekeliling mu masih menederitakan nasibnya, karena teraniaya oleh perilakumu.

 

Kata Kata Mutiara Aa Gym yang Penuh arti 

kata kata motivasi aa gym
Semakin kita ingin menunjukkan diri agar diakui, dihormati, maka semakin tertekan, tentang dan melelahkan bathin, dan biasanya semakin tidak disukai.
Seburuk-buruknya perilaku seseorang, dia pasti memiliki sisi baiknya. Dan bisa jadi kebencian kita padanya hanya disebabkan oleh secuil perilaku kecilnya yang tak sesuai dengan hati kita.
Jangan risau, keperluan kita semua akan segera selesai, kalau kita kemablikan kepada Allah.
Hujan pasti akan berhenti, badai pasti akan segera berlalu, dan Malam pasti akan berganti menjadi siang.
Kita harus pintar-pintar melatih hati agar tidak terlalu sensitif. Hati yang terlatih dan kuat maka akan terjaga dari segala macam bentum dendam kesumat.
Kalau hati kita sudah bersih, tidak ada waktu untuk berpikir licik, curang, atau dengki sekalipun.
Kemerdekaan yang hakiki adalah ketika dirimu tidak diperbudak oleh keinginan dipuji, dihargai, dihormati, dibalas budi oleh oranglain. Kemerdekaan yang sesungguhnya adakah milik orang yang ikhlas.
Warisan tebaik dan termahal dari diri kita uuntuk keluarga, keturunan, dan lingkungan adalah akhlak kita selama hidup.
Ladang untuk berkarya sangatlah luas. Maka hiduplah dengan menjaga kebersihan hati, maka hidup ini akan menjadi indah dan penuh arti.
Orang yang ingin cepat memiliki hasil, dan tak memperdulikan proses, cenderung kehilangan arah sebab dirinya selalu dipermainkan oleh keraguan.

kata kata bijak aa gym
Usahakanlah untuk jujur, sebab kejujuran akan menuntun kita pada kebaikan, dan kebaikan itu akan meunutun kita pada keselamatan.
Keikhlasan sesungguhnya bisa menjadikan pribadi seseorang menjadi lebih berani, kokoh, tegar, dan penuh dengan cahaya keindahan.
Keluarga sakinah bukan mereka yang tanpa masalah, melainkan mereka yang terampil mengelola konflik menjadi buah yang penuh hikmah.
Menyibukan diri dalam aktivitas ibadah adalah obat paling munjarab untuk seseorang yang ingin bangkit dari kesedihan berkepanjangan.
Semakin banyaknya keinginan duniawi, maka akn semakin banyak pula mencuri pikiran, waktu, tenaga, dan kebahagiaan. Padahal kebahagiaan dan kecukupan adalah milik orang yang senantiasa bersyukur.
Awali setiap pekerjaan dengan perencanaan yang baik, Sebab gagal dalam merencanakannya sama saja dengan merencanakan kegagalan.
Sesekali berhentilah untuk bersantai. Bukan untuk terlena, Namun membangun semangat untuk perjuangan selanjutnya.
kekayaan termahal yang dimiliki seorang pemimpin, bukanlah jabatan atau kedudukannya. Melainkan kesesuaian antara perkataan dan perbuatannya.
Tak ada kebaikan yang bisa kita dapatkan dari suatu perpecahan, maka kunci menghindari suatu perpecahan adalah dengan mensyukuri segala perbedaan.
Hidup dengan bersahaja, selalu saja mempesona karena cermin dari pribadi yang tidak diperbudak oleh bermegah-megah, dan tidak ditipu oleh hawa dan nafsu.

 ðŸ’¬ Quotes dari Tokoh-tokoh Dunia :


Kata Kata Motivasi dari Aa Gym 

kata kata mutiara aa gym
Ingatlah bahwa hidup adalah perpindahan dari satu cobaan ke cobaan lainnya. Cobaan itu tidak selalu identik dengan kesusahan, tetapi bisa juga berupa kemudahan.
Sempurnakanlah ikhtiar mu dan janganlah menjadi takabur, Kadangkala ikhtiar itulah yang akan berbuah kesuksesan.
Bangunan tanpa pondasi akan roboh, begitulah dengan hiudp. Kita tak akan pernah hidup sukses tanpa melakukan ibadah dengan niat yang benar dan sesuai contoh Rasulullah.
Jangan pernah merasa mulia ketika merendahkan orang lain. Sesungguhnya kemuliaan dimiliki oleh mereka yang rendah hati.
Dengan membiasakan hidup yang mewah, secara tak langsung kita sudah memancing kecemburuan orang lain.
Selesaikan segala pekerjaan dengan maksimal, sebab mengerjakan sesuatu setengah-setengah menunjukkan keraguan, dan ragu-ragu adalah sifat orang munafik.
Jika kita suka pamer, maka penyakit cinta dunia tak akan pernah hilang. Fitrah manusia memang suka keindahan, Namun bukan berarti menjadi budah dari keindahan.
Menjalani kasih sayang tak bisa dipaksakan. Bisa jadi orang-orang yang berpura-pura pengasih tetapi dengan cara itu kelak dirinya akan meringis perih.
Kita sendiri tak akan mendapatkan kemenangan dan kehormatan dari segala kebencian dan permusuhan.
Puluhan tahun sampai saat ini kita hisap semua tenaga, keringat, dan air mata orang tua. Mereka sampai rela berkorban nyawa demi memertaruhkan hidupnya, hanya untuk anaknya.
Ketika sadar akan kesalahan, saat itu pula Allah mencintai kita, karena dengan kesadaran itu kita akan bertaubat, saat itu pula cinta dan ampunan akan tercurah.
kata kata mutiara aa gym
Iman yang teguh adalah kekayaan mahal yang menjadi modal penting untuk meraih segala kemudahan dalam menjalani kehidupan.
Kesombongan bukan saat kita memakai pakaian yang bagus dan mewah, tetapi kesombongan adalah ketika kita meremehkan orang lain dan menolak kebenarannya.

Kata-Kata Tokoh Lainnya:


Saat manusia diuji kesulitan, akan banyak sekali yang selamat. Namun ketika manusia diuji dengan kemudahan, akan cenderung lalai sehingga membuatnya sedikit untuk selamat.
Sedekah yang paling utama adalah sedekah dalam kondisi lapang dan mampu, maka janganlah menunda untuk bersedakah sampai tiba waktu yang sempit.
Jika kamu merindukan keindahan maka berbuatlah kebajikan, sebab kebajikan adalah budi pekerti yang indah sedangkan dosa adalah perbuatan yang menyesakkan dada.
Kegagalan biasanyanya disebabkan oleh suatu kelemahan manusia, yaitu tidak adanya keseimbangan antara keinginan dan kesungguhan dalam menyempurnakan ihtiar.
Kegemaran seseornag untuk tampil dan pamer kemewahan adalah ciri-ciri dari orang yang kurang percaya diri pada kekuatan dan kematangan pribadinya.
Kebahagaan dunia sesungguhnya bukan terletak pada dunianya melainkan dari sikap kita yang benar dalam menyikapi setiap kejadian yang ada.
Jangan pernah mengabaikan dengan siapa kita sekarang berteman, Sesungguhnya teman yang menentukan baik buruknya perilaku seseorang.

Kesimpulan

kata kata bijak mutiara dari aa gym

Bagaimana apakah kamu sudah cukup adem nih membaca semua kumpulan kata-kata mutiara dari Aa Gym. Tidak dipungkiri lagi memang beliau memiliki sesuatu dalam dirinya, yang membuatnya banyak dikenal oleh banyak orang sebagai Pedakwah yang baik.

Jangan lupa ambil semua kutipan diatas, sebagai sebuah pelajaran dan terapkanlah pada kehidupan kalian. Saya yakin kata-kata yang beliau ucapkan bukan sekedar kata-kata, namun memiliki banyak arti yang bisa kita pelajari. 

Belum ada Komentar untuk "60 Kata Kata Bijak dari Aa Gym yang bikin Sejuk hati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel