Sampai Sekarang Masih Jomblo! Mungkin 9 Penyebab ini Bisa Menjelaskannya

penyebab sampai sekarang kalian masih jomblo


Banyak sekali orang dunia ini yang sudah menemukan kebahagiaannya tersendiri, itu masih pacaran atau mungkin sudah mengikat Hubungan suami-isteri, Hubungannya yang baik adalah hubungan yang saling memiliki pengertian yang baik, artinya walaupun kita cowok ataupun cewek kita harus sama-sama introspeksi diri sendiri. 

Tapi tidak seberuntung orang yang memiliki hubungan, Juga banyak orang yang masih memutuskan untuk sendiri atau menjomblo karena beberapa alasan. Jomblo itu bukan takdir, jodoh pasti akan datang jika tuhan berkehendak. 

Bukan soal kurang tampan atau kurang cantik, ada penyebab spesifik atau penyebab tersendiri mereka masih ingin lanjang tak punya pasangan.


Renungan

Status jomblo ini biasanya dikeluhkan oleh kebanyakan seseorang, mereka terlalu gengsi dan tidak berani menunjukkan diri mereka sendiri, dan seolah-olah itu bukan mereka. 

Mungkin kalau kalian masih jomblo karena kalian masih ingin sendiri, atau mungkin kalian tidak pede dengan penampilan dan fisik kalian. 

Tidak perlu mengeluhkan penampilan dan fisik kalian, walau tidak semua orang memikirkan prioritas mereka mencari pasangan adalah tentang fisik, tapi ada juga yang terlalu pilih-pilih dan selalu mencari kekurangan orang jika ia ingi mencari pasangan (mungkin ini salah satu mengapa kalian masih sendiri "Terlalu Pilih-pilih").

Ada juga penjelasan ilmiah menurut Psikolog Melanie Schiling yang beranggapan, Bahwa kebanyakan orang yang jomblo suka 'menyabotase' diri mereka sendiri. 

Artinya dari Menyabotase diri ini adalah mereka telalu meremehkan dan menutup peluang bagi mereka yang jomblo untuk berinteraksi sosial. 

Nah ini sebabnya, karena mereka susah untuk berinteraksi dan bergaul otomatis mereka menutup peluang mereka untuk mendapatkan pasangan.


Penyebab Kamu Masih Tetap Jomblo

jika kalian sudah bertahun-tahun atau berbulan-bulan menjomblo, dan kalian tidak tau pasti mengapa kalian sampai sekrang masih sendiri dan tidak punya pasangan.

Kali ini akan ada pembahasan menarik tentang Penjelasan mengapa sampai sekarang anda masih menjomblo. Let's Start


1. Kamu Tidak Keluar dari Zona Nyaman

penyebab sampai sekarang kalian masih jomblo

Dengan kalian stuck di Zona Nyaman, kalian akan terus begitu saja dan susah untuk mencari pasangan. Jika status jomblo ini sudah mengakar didalam dirimu dan kamu terus mempertahankan zona nyaman dan tidak mencoba untuk keluar, Bagimana kamu bisa mendapat pasangan?.

Dengan itu untuk kamu yang terus menerus di zona ini kamu akan nyaman menghabiskan waktumu untuk sendiri atau bersama teman-teman kamu yang berstatus jomblo.


2. Kamu terlalu Sibuk Memilih

penyebab sampai sekarang kalian masih jomblo

Sudah saya singung di atas, bahwa orang yang terlalu memilih akan sulit menemukan pasangannya. Jika kalian salah satu "Pemilih" itu kalian akan susah menemukan kriteria yang cocok dan kamu inginkan. 

Selalu ingat didunia ini kita di ciptakan oleh tuhan dengan timbangan yang sama, kita semua sama tidak ada yang terbaik dan sempurna. 

Iya pilih-pilih boleh, Tapi yang masuk akal saja, Contohnya saja kalian mencari wanita atau pria Yang beriman, soleh atau solehah, dsb. Jangan malah cari yang berkantong tebal, Ganteng, Mobil mewah, Rumah megah, dan sebaginya.


3. Kamu Punya banyak Kebiasaan Buruk

penyebab sampai sekarang kalian masih jomblo

Setiap manusia pasti mempunyai sifat baik dan buruk, Tapi biasanya kita sendiri tidak terlalu sadar dan menyadarinya, bahwa di mata kita, kita itu paling baik, tapi disisi lain dimata orang dan pasangan kalian, kalian akan tampak seperti sifat asli kalian tidak bisa kalian membohongi diri kalian hanya karena kalian ingin disanjung oleh pasangan atau orang terdekat. 

Hati-hati jika kalian mempunyai buruk, sifat yang itu disadari atau tidak disadari. Sebenarnya waktu jomblo ini waktu yang baik untuk kalian mengembangkan diri kalian memperbaiki diri kalian mencoba menjadi yang lebih baik lagi, agar kebiasaan buruk itu hilang dalam diri kalian.


4. Susah Move On

penyebab sampai sekarang kalian masih jomblo

Ini masalah yang sering dialami oleh remaja sekarang, Mereka terlalu memikirkan masa lalu mereka bersama pasangan, mereka terlalu mengungkit-ungkit kenangan mereka waktu pacaran, mereka selalu ingat janji-janji pasagan mereka. 

Biasanya orang yang susah move on ini adalah mereka yang pernah menjalini hubungan yang lama, memang move on adalah salah satu hal yang mustahil untuk dilupakan secara singkat. 

Jika kalian hanya sekedar berhubungan pacaran jangan terlalu berharap realistis bisa sampai jenjang pernikahan lah (berlaku untuk remaja sekolah) terkadang setiap orang cepat bosan dan mudah untuk berganti-ganti pasangan. 

Tidak perlu ambil panjang tentang masa lalu kalian bersama pasangan, cukup lupakan dan mencari gantinya. Dunia ini luas banyak sekali orang yang masih mau denganmu.


5. Kurang Percaya Diri

penyebab sampai sekarang kalian masih jomblo

Jika kamu salah satu orang yang kurang percaya diri itu, baik dari penampilan, sikap, harta, rumah, fisik, dan sebagainya, segera hilangkan sifat ini jika kalian tidak ingin menjomblo berlama-lama. 

Kesempurnaan fisik bukan menjadi hal utama untuk menjadikan modal bagi kalian untuk mencari pasangan.

Rasa percaya diri yang tinggi akan membangkitkan jiwa dan perasaan kalian dalam mencari pasangan dan bahkan calon pasangan kalian akan memiliki sisi tersendiri saat bertemu dan berinteraksi denganmu. 

Cobalah untuk selalu percaya diri dengan apa yang sekarang kamu miliki, tak perlu gengsi dan buang hati, Selalu bersyukur atas apa yang diberikan tuhan kepada mu saat ini, Semangat!. 


6. Lebih Pintar

penyebab sampai sekarang kalian masih jomblo

Apa sih maksudnya, Lebih Pintar ini? begini kepintaran seseorang akan membuat seorang itu jomblo atau tidak mempunyai pasangan, kondisi ini disebabkan mereka terlalu sibuk mengejar mimpi mereka.

Biasanya mereka selalu berpikir dua kali atau lebih untuk menjalani sebuah hubungan karena mereka tahu dan mempertimbangkan jalan hubungannya kedepannya. 

Ada beberapa tokoh seperti Ludwing van Beethoven, Isaac Newton, dan juga Jean Paul Sartre mereka memutuskan untuk lanjang dan tidak memiliki pasangan.

Kesimpulannya mereka memilih untuk menjomblo seumur hidup, karena mereka terlalu fokus dan serius terhadap mimpi-mimpinya.


7. Baper Karena Larangan Orang Tua

penyebab sampai sekarang kalian masih jomblo

Nah ini yang sering di lakukan oleh orang tua jaman now, mereka selalu melarang anak nya untuk pacaran dan berhubungan dulu, mereka khawatir masa depan anaknya tidak baik karena pacaran. 

Biasanya, anak-anak sekarang terlalu ambil hati dan baper oleh ucapan orang tuanya, hati-hati untuk keluarga jangan selalu megkengkang anaknya untuk tidak berpacaran.

Iya boleh memilihkan pasangan asalkan yang baik-baik saja, tapi hati-hati bisa jadi anak anda akan tergangu psikisnya karena terlalu banyak larangan. 

Untuk kalian yang sering dengar kata "Jangan pacaran dulu, masih kecil" pasti kebanyakan anak menjawab "Ngak, kok aku belum pacaran" itulah salahnya, orang tua tidak terlalu menahu tentang apa yang dilakukan anaknya dibelakang mereka. 

Tapi anak seharusnya punya lingkungannya tersendiri punya pergaulannya sendiri, jadi mulai sekarang jangan terlalu baper dan ambil perasaan oleh perkataan seseorang ataupun orang tua kalian, bisa jadi itu akan masuk kedalam otak kalian dan menggangu psikis kalian.


8. Kurang Pergaulan

penyebab sampai sekarang kalian masih jomblo

Bisa jadi dampak dari perkataan orang tua yang tadi karena melarang kalian berpacaran, jika kalian terlalu ambil perasaan oleh perkatan orang tua kalian akan susah untuk bergaul, kalian akan lebih meperbanyak waktu kalian dirumah. 

Atau juga bisa kalian yang jarang bergaul atau bahkan tidak, hanya berdiam diri dirumah (istilahnya Nolep).

kalian akan susah untuk menemukan pasangan yang sebenarnya menunggu kalian, kalian terlalu mengurungkan niat kalian untuk berpacaran. 

Kalian tidak akan berkembang kalau kalian hanya dilingkungan itu itu saja, Biasanya kurang bergaul ini datang dari diri mereka sendiri atau juga bisa datang karena mereka tidak percaya diri.


9. Dikit-dikit Marah

penyebab sampai sekarang kalian masih jomblo

Jika kalian masih jomblo ini sampai sekarang dan kalian menyadari bahwa kalian adalah pemarah, coba deh dihilangkan dulu, ini juga berlaku baik cowok maupun cewek. 

Kebanyakan pasangan diluar sana terlalu ambil hati dan terlalu sensitif oleh perilaku dan perkataan pasangnnya akibatnya akan Marah atau ngambek, dan labat laun hubungan mereka tidak kokoh. 

Jika kalian salah satu tipe pemarah itu, sadar deh pasangan kalian akan selalu gemes dengan kalian, bukan karena lucu tapi karena sebel dan jengkel. 

untuk kalian yang masih jomblo nih, coba kalian sadar diri terlebih dahulu jangan terlalu ambil perasaan jangan baper, kuatkan lah pondasi saling mendukung satu sama lain antara pasangan kalian.

Baca juga :

> Kumpulan Kata Pepatah Bijak Singkat Penuh Dengan Makna
> Kata Motivasi, Untuk Kalian Yang Sedang Galau dan Sedih
> Kumpulan Kata Kata Bijak Tentang Cinta Singkat


Kesimpulan

Seorang jomblo bukanlah takdir, Jomblo hanya lah sebuah kata-kata saja, jika kalian serius dan mencoba untuk merubah perilaku kalian dan mencoba untuk memperbaiki beberapa penyebab diatas bukan tak mungkin lagi kalian akan mendapatkan pasangan yang sebenarnya.

Tetap ingat jangan terlalu terburu-buru mencari pasangan (berlaku untuk pelajar) kalian ini dituntut untuk mengejar mimpi kalian, Coba dahulukan impianmu dulu ketimbang mencari pasangan, Pasti kalau udah waktunya akan datang kalian akan mendapatkan pasangan yang baik.

Dalam artikel diatas semoga kalian bisa mencakup dan mengambil manfaat, ambil lah sisi positif nya, Jika ada kata kata yang tidak berkenan dan tidak kalian setujui silahkan Berkomentar arugmen kalian di bawah. 

Dunia ini luas, tak perlu lelah untuk mencari pasangan, semua ini sudah ada yang menimbang dan mengatur, jadi tetaplah bersyukur. Sekian dalam artikel kali ini, Terimakasih. [putarmuter]

0 Response to "Sampai Sekarang Masih Jomblo! Mungkin 9 Penyebab ini Bisa Menjelaskannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel