Subhanallah, inilah 7 Hafiz CIlik Penghafal Al Quran dengan Keterbatasan Fisik

hafiz cilik penghafal al quran dengan keterbatasan fisik


Di dunia ini tidak ada yang tidak Mungkin jika Tuhan sudah berkehendak apapun bisa terjadi, Kita harus senantiasa bersyukur atas semua karunia yang selalu diberikan Allah kepada kita, Jangan pernah mengeluh atas segala kekurangan yang diberikan, selalu syukuri lah semua pemberiannya.

Kekurangan bukan penghalang bagi seseorang untuk terus belajar,  Jika mereka bersungguh-sungguh bukan tidak mungkin lagi dia akan mencapainya. 


Renungan

Jika tidak bisa melihat-Gunakan lah pendengaran, Jika tidak bisa mendengar-gunakanlah rabaan, dan masih banyak lagi yang bisa gunakan dan manfaatkan jika kita mempunyai kekurangan.

Jangan Mengeluh teruslah berdoa dan mengambil hikmah atas semua pemberian dari Allah SWT

Tidak ada alasan untuk tidak belajar, Banyangkan jika kalian masih punya tangan kaki dan bisa mendengar melihat (kalian adalah salah satu orang yang paling beruntung diantara mereka yang mempunyai kekurangan).

Biasanya kita saja hal sepele banyak yang dikeluhkan, Seperti halnya orang sekarang, bila wajah sudah muncul Jerawat mereka khawatir, risau, malu, gengsi, apapun itu, Tetap ingat masih banyak orang disekitarmu yang tidak seberuntung kamu.


7 Hafis Cilik dengan Keterbatasan Fisik

Mukijizat itu nyata dan tidak ada yang tidak mungkin bila Allah sudah berkehendak, Seperti Beberapa hafiz Quran yang akan kita bahas dibawah.

Walaupun mereka mempunyai Kekurangan dan tidak sama dengan manusia lain, Subhanallah!, Ternyata Allah masih sayang kepada mereka dan memberikan Mukjizat berupa Menghafal Alquran.

Oleh karena itu, kita akan bahas beberapa Orang yang mempunyai kemampuan luar biasa yaitu bisa menghafal Alquran, Berikut ulasannya..


1. Firda

hafiz cilik penghafal al quran dengan keterbatasan fisik

Firda anak berumur 11 tahun mempunyai mukjizat berupa bisa menghafalkan Alquran pada 2018 lalu Firda sudah bisa menghafal 6 Juz Alquran mungkin sampai sekarang sudah semakin bertambah Hafalannya. 

Firda memiliki keterbatasan sebagai Tuna Netra, Firda mempunyai cita-cita bahwa ia ingin sekali menjadi Dosen Agama.

Yarisman, ayah dari Firda menjelaskan bahwa sudah dari kecil Firda berbeda dengan anak-nanak normal lainnya, pada usia 4 tahun firda sudah diajari surat-surat pedek oleh ibunya.

Tekad kuat sang ibu yang tidak menyerah, dengan mengajarkan anaknya membaca dan menulis baik huruf latin maupun hijaiyah. 

Firda pun juga mempunyai semangat yang tinggi dengan menghafal Al Quran, setiap hari firda menghafal ayat-ayat Al Quran, Lambat laun firda pun sedikit demi seikit bisa menghafal beberapa ayat Al Quran.


2. Nayla Farrah Khoiratun Hisan

hafiz cilik penghafal al quran dengan keterbatasan fisik

Namanya adalah Nayla Farrah Khoiratun Hisan dia adalah salah satu dari sekian anak penghafal alquran yang memiliki keterbatasan (difabel). 

Nayla mengalami Cerebral palsy (gangguan gerak, keseimbangan dan postur tubuh), Pada usia 10 tahun nayla sudah mempunyai kelebihan yaitu mampu menghafal 1 juz Al Quran. 

Dalam suatu acara Tahfidz Al Quran, nayla memberanikan diri untuk menunjukkan kemampuannya dalam membaca Al Quran, Saat masuk dengan di bopong ibunya, Nayla pun mulai membaca salah satu surat Al Quran, sontak suasana yang sebelumnya ramai menjadi hening,

Juri, peserta, dan panitia mendengarkan lantunan Surat yang dibacakan nayla mereka pun terbawa suasana dengan bacaan Ayat Al Quran yang dilantunkan oleh nayla, Dalama acara tersebut nayla adalah salah satu peserta difabel yang ikuut dalam ajang tersebut, Subhanallah.

Kegiatan Nayla sehari-hari hanyalah Bersandar di kursi roda, walaupun begitu Nayla bisa membuktikan bahwa dia mampu menjadi Hafiz Al Quran, Walaupun dia tidak sama dengan anak-anak lainnya.


3. Syekh Jihad Al Maliki

hafiz cilik penghafal al quran dengan keterbatasan fisik

Walaupun ia Prematur, dan paru-paru kirinya belum berkembang secara sempurna, dan mengalami kebutaan total, tetapi Jihad Al Maliki bisa membuktikan bahwa mukjizat itu ada bahwa ia bisa menghaflan 30 juz Al Quran dalam usianya yang ke 7 tahun.

Ia tidak pernah mengeluh ia selalu semangat dan tegar walaupun dalam keadaannya sekarang. 

Walaupun matanya tidak bisa melihat (buta) tetapi Allah sungguh baik dengan menganugrahkan kepadanya Ingatan yang kuat, Buktinya walaupun buta Syekh Jihad Al Maliki bisa menghafalkan Al Quran.

ia mulai mengafalkan Al Quran dari usia 5 tahun, atas kerja keras dan ketekunannya, Akhirnya pada usia 7 tahun ia berhasil menghafalkan 30 Juz Al Quran, Subhanallah.

Bukan hanya itu, Yang lebih luar biasanya. Jihad Al Maliki juga menghafalkan Hadist (lebih dari seribu hadist yang ia hafal).


4. Masyita Putri Nashira

hafiz cilik penghafal al quran dengan keterbatasan fisik

Masyita Putri Nashira Namanya, Dia adalah salah satu anak yang memiliki keterbatasan dalam penglihatan (Difabel Netra) walaupun mempunyai keterbatasan, Masyita membuktikan bahwa dia tidak bisa anggap remeh walaupun dengan kekurangannya sekarang. 

Masyita adalah anak kedua dari pasangan Nasruddin dan Irawati, ia sehari-seharinya selalu melantunkan surah-surah Al Quran, Berkat kerja kerasnya Masyita berhasil menghafal lebih dari 17 Juz Al Quran.

Masyita menjadi terkenal, setelah ia mendapatkan undangan langsung dalam salah satu progam di RCTI, Sosoknya sangat mengispirasi banyak orang, Walaupun dengan kekuranggannya, masyita nyatanya bisa menghafalkan Al Quran.

Walaupun tidak bisa melihat, Tetapi masyita ini bisa menghafal Al Quran, cara menghafalkannya dengan mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al Quran yang ada di Televisi.

Ia selalu mencermati setiap kata dan menirunya, Berkat kesungguhannya Ingatan kuat yang di miliki Masyita ini menjadikannya bisa menghafal Ayat-ayat Al Quran.


5. Fajar Abdurokhim Wahyudiono

hafiz cilik penghafal al quran dengan keterbatasan fisik

Fajar Abdurokhim Wahyudiono adalah seorang hafiz quran yang telah bisa menghafalkan 30 Juz pada saat usianya menginjak 4,5 tahun, Walaupun ia dilahirkan dengan keadaan Kelumpuhan Otak sejak ia lahir.

Tapi tekadnya dalam menjalani hidup tidak bisa kita pandang sebelah mata, dia sungguhlah tegar dan kuat dalam menjalani hidup seperti halnya manusia lainnya.

Penyakit yang diderita oleh Fajar disebut dengan Cerebral Palsy. Dalam suatu acara ibunya menceritakan bahwa dulunya Fajar Abdurokhim Wahyudiono dilahirkan secara prematur dan lahir pada saat usia kandungan 6,5 bulan.

Saat di rawat di rumah sakit, Ayah Fajar mengungapkan bahwa ayahnya selalu membacakan Ayat-ayat suci Al Quran 1/2 Juz di pagi hari dan setengah Juz di sore harinya.

MasyaAllah sungguh tekad yang kuat dilakukan oleh Ayahnya untuk terus mendoakan Anaknya agar kelak dia menjadi anak yang soleh.

Pada usinya yang ketiga tahun Fajar di ajari dan di bimbing untuk mengahafalkan Al Quran oleh seorang guru yang dipanggil oleh Ayah dan Ibunya. 

Ternyata tekad kuat yang diakukan oleh Orang tua nya tidak sia-sia, Hasilnya Fajar berhasil menghafalkan 30 Juz Al Quran pada saat usianya baru menginjak 4,5 tahun.


6. Syeikh Mu'adz

hafiz cilik penghafal al quran dengan keterbatasan fisik

Ia adalah seorang anak yang tidak sempurn secara fisik, Namun di usianya yang masih belia, ia mampu menghafallak 30 Juz Al-Quran. Syeikh Mu'adz berasal dari Mesir, ia mengalami kebutaan, hal itu telah dialaminya sejak lahir.

Walaupun Muadz memiliki kekurangan fisik dan tidak sama dengan teman-teman di sekitarnya namun ia tidak pernah minder atau malu dalam pergaulannya.

Dia mempunyai tekad kuat untuk menjadi Hafidz Al Quran,dia selalu semangat dan tidak berhenti dalam meraih impiannya walupun "Mempunyai Keterbatasan", ia selalu belajar secara rutin minimal dalam sepekan bisa tiga kali.

Karena muadz mengalami Kebutaan, jadi ia selalu kesulitan dalam membaca setiap Ayat-ayat suci Al Quran, Namun itu tidak mempupuskan cita-citanya untuk menjadi Hafidz.

meski hanya bisa mendengar tapi Muadz akhirnya bisa menghafalkan 30 Juz Al Quran, Subhanallah.


7. Naja

hafiz cilik penghafal al quran dengan keterbatasan fisik

Yang terakhir, adalah Naja seorang inspiratif Penghafal Al Quran dari Mataram, Nusa Tenggara BaratUsinya baru 9 Tahun tetapi memang kalau Allah sudah berkehendak pasti akan terjadi, Mukjizat di berikan kepadanya ia bisa menghafalkan 30 Juz Al Quran hanya dalam waktu 10 Bulan, MasyaAllah.

Naja adalah penderita Lumpuh Otak, ia selalu duduk diatas kursi roda miliknya. Ia adalah peserta dari Hafiz Indonesia 2019. Naja sudah mengalami kelumpuhan otak sejak dia lahir.

Penyakit ini biasa disebut Cerebral Palsy, penyakit ini menyebabkan penderitanya akan kehilangan kemampuan mororiknya sehingga akan sulit dalam bergerak dan berjalan.

Kecintaannya dengan Al Quran ternyata berawal dari ketidaksengajaan, sang ibu menelaskan bahwa ia sering membacakan ayat-ayat suci Al Quran saat naja telah lancar berbicara, salah satunya adalah Ayat Kursi, ia mengatakan saat naja tidur ibunya selalu membacakan ayat Kursi.

Tak butuh waktu lama, berkat ibunya yang selalu membacakan ayat kursi, naja pun bisa menghafalkan Ayat Kursi tersebut. 

Ibunya sering juga menyetel tanyangan Hafiz Quran di Televisi, Kebiasaan ini rupanya membuat Naja semakin cinta dan ingin sekali mendalami dunia Menghafal Al Quran.

Pada saat Naja masuk ke sekolah TK, Bak Mukjizat ia berhasil menghafalkan 3 Juz Al Quran, Terus, terus, dan terus Naja selalu rutin menghafalkan ayat-ayat suci Al Quran, pada akhirnya naja berhasil menghafalkan 30 Juz Al Quran hanya dalam 10 Bulan saja.


Kesimpulan

Bagimana kalian sudah membaca semua Ulasan diatas? Kalian bisa mengambil Hikmah dari semua kisah inspiratif penghafal Al Quran yang memiliki keterbatasa fisik, Mereka bisa membuktikan bahwa mereka bisa seperti manusia normal lainnya bahkan bisa melebihinya.

Tekad kuat dan Usaha yang terus dipacu, membuktikan bahwa Hafiz cilik diatas yang mempunyai Keterbatasan fisik nyatanya bisa melawan kata mustahil.

Baca Juga : 

> Kumpulan Ucapan dan Kata-Kata Mutiara Selamat Idul fitri
Stop!, Melakukan Kebiasaan ini Kalau Kamu mau Sukses

Untuk itu kalian yang masih diberikan Keutuhan, seharusnya kalian bisa selalu mensyukuri atas karunia Allah yang indah ini, Jangan selalu mengeluhkan atas segala hal yang kita miliki, Syukurilah semua itu, Banyak oang disekitarmu yang mengharapkan hidup seperti mu.

Hanya ada kata Subhanallah atas semua Mukjizat yang diberikan Allah kepada beberapa Hafiz cilik diatas, Sekian semoga kalian bisa termotivasi dan mengambil semua hikmahnya. Terimaksih [putarmuter]

0 Response to "Subhanallah, inilah 7 Hafiz CIlik Penghafal Al Quran dengan Keterbatasan Fisik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel